Dandim 0824 Jember : Warga Baru, RT/RW Harus Tahu

Dandim 0824 Jember cangkrukan bareng warga Kelurahan Tegal Besar

MEMOPOS.com,Jember - Mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di setiap lingkungan, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menegaskan, agar setiap Ketua RT/RW mengetahui terhadap warga baru.

"Saya harap warga tidak apatis, bila ada warha baru. RT/RW wajib untuk mendatangi warga tersebut, bersilaturahmi dan memperkenalkan diri," kata La Ode saat acara Cangkurkan bareng di Pendopo Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Rabu (4/3/2020).

La Ode menyampaikan, RT/RW harus memiliki misi oendekatan dengan warganya. Sehingga, dengan kedekatan ini bisa mengerti dan mengenal lebih dekat dekat warga.

"Karena, ini sebagai upaya untuk mencegah dini, menangkal dini, kejadian hal terburuk yang tidak diinginkan, maka dari itu kita harus tahu apabila ada warga baru," jelasnya.

La Ode berpesan, waspadai apabila ada warga baru tidak bersosialisasi dengan warga lain. Karena, dari ketertutupan tersebut, dia memiliki sesuatu yang tidak ingin diketahui oleh warga.

"Jika mencurigakan, lapor kepada RT/RW atau bisa diteruskan kepada Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut. Jika masih tidak datang, bisa menghubungi saya," jelasnya.

Pengalaman dirinya selama berpindah tugas, bahkan sempat wilayahnya terdapat lingkungan menjadi sarang teroris, pengedar narkoba dan sebagainya.

Maka dari itu, pihaknya mengajak semua warga untuk membantu TNI dan pemerintah mengamankan wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, Camat Kaliwates Asrah Joyo Wardono menyambut baik apa yang dilakukan oleh Lurah Tegal Besar Anto Purwanto, dengan mengagendakan Komandan Kodim 0824 Jember lebih dekat lagi dengan para warganya.

"Mudah-mudahan ini menjadi spirit buat warganya, memberikan yang terbaik buat Kecamatan Kaliwates, terutama warga Kelurahan Tegal Besar. Dalam menyelesaikan masalah di wilayahnya, kami selalu bersama tiga pilar," ungkapnya. (ndik)

Related

Suara TNI 5423911217454476637

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item