Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Polres Blora, Beri Semangat Belajar Anak Anak Yang Belajar Online Dirumah

Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Saat Beri Semangat Anak Anak

MEMOPOS.com,Blora - Untuk antisipasi penyebarab Virus Covid - 19 atau virus Corona, Pemerintah Republik Indonesia meliburkan kegiatan belajar mengajar di Kampus dan sekolah sekolah, kebijakan tersebut terpaksa dilakukan untuk memutus rantai virus corona, dimana salah satu media penularan virus mematikan tersebut adalah melalui kontak langsung manusia.

Anak anak sekolah terpaksa harus belajar di rumah dengan sistem pembelajaran online. Sistem pembelajaran online tentunya mengharuskan orang tua dan lingkungan aktif dalam mendukung kegiatan tersebut.

Untuk mendukung program tersebut, Bhabinkamtibmas selaku aparat pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di desa, ikut membantu mengarahkan dan memberi motivasi kepada adik adik pelajar yang libur dan harus belajar di rumah.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Sambongwangan Polsek Randublatung Polres Blora Bripka Mujiyanto, saat sambang ke desa binaan menemui anak anak pelajar Sekolah Dasar (SD) yang sedang libur, Bripka Mujiyanto berpesan agar anak anak tetap rajin belajar di rumah, meskipun kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan sistem online.

Selain kepada anak anak, Bripka Mujiyanto juga berpesan kepada orang tua agar selalu membimbing anak anak untuk mengikuti prosedur belajar online dari sekolah. "Kami coba motivasi anak anak agar tetap rajin belajar dan kami imbau para orang tua agar selalu membimbing dan mengawasi anak anak selama sekolah online di rumah," ucap Bripka Mujiyanto, Selasa, (31/03/2020).

Suminah, salah satu warga desa Sambongwangan mengaku senang dengan imbauan dari Bhabinkamtibmas. Suminah menceritakan bahwa sebenarnya anak anak sudah mulai bosan dirumah dan sudah kangen sekolah, "Jika yang memerintah pak polisi, anak anak pasti segan, kalo orang tua kadang disepelekan, maklum mereka sudah bosan dan ingin masuk sekolah," ucap Suminah.

Akhir akhir ini seluruh elemen masyarakat di berbagai penjuru memang di sibuk kan dengan kegiatan kemanusiaan antisipasi wabah corona, namun demikian Bripka Mujiyanto selaku Bhabinkamtibmas masih menyempatkan diri untuk memberi motivasi kepada anak anak generasi penerus bangsa.(ardy)

Related

Metropolis 1779290972280463501

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item