Astri Ivo Ajak Perempuan Bersinergi Dengan Suami

Astri  Ivo Saat  Memberikan Tausiyah 
Kepada Ibu-Ibu Kelurahan Jember Lor

MEMOPOS.com,Jember - Astrie Feizaty Ivo atau lebih dikenal Astri Ivo kali ini meninggalkan dunia akting dan kali ini dia menemui para ibu-ibu sebagai sebagai pendakwah di wilayah Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, untuk mengajak perempuan bersinergi dengan suami.

“Kita bersinergi dengan para suami, karena suami sebagai imam. Maka kita berinergi dengan suami, baik dalam segala hal di dalam keluarga maupun  di masyarakat,” Sambutnya, di depan para ibu-ibu di Pendopo Kelurahan Jember Lor, Senin siang (2/3/2020).

Peranan perempuan didalam rumah  tangga memiliki peranan yang sangat penting. Karena sebagai penyuport suami, sekaligus orang paling dekat dengan putra-putri dan para tetangga.

“Karena suami berangkat kerja dari pagi hingga sore hari. Sedangkan ibu,kebanyakan berada di rumah mengurus anak. Meskipun bekerja, istri masih utama dalam kedekatan kepada keluarga. Jadi turut serta mengawal keutuhan dan keharmonisan keluarga,” ucapnya

Astri Ivo mengajak para ibu-ibu, agar setelah mengaji hasil pengajiannya jangan  ditaruh, tetapi diamalkan. Karena Allah SWT telah  memberikan semua disini, dalam rangka mencapai surganya Allah SWT.

“Ayo kita bersama-sama menegakkan sholat. Jangan kita hanya mengerjakan sholat, karena mengerjakan sholat hanya menggugurkan kewajiban. Bahkan tidakmengerti dia berbicara apa, atau tidak memahami apa yang di ucapkan. Berarti tidak mengerti dengan yang diucapkan saat sholat,” pesannya.

Artis yang sempat melejit di era tahun 1990an, juga menyampaikan jika ibu-ibu ini mahluk yang indah dan suka dengan yang halus-halus. Termasuk tutur  katanya juga halus, dan juga mempunyai tugas yang luar biasa.

“Karena kita sebagai perempuan, walaupun kita mampu menegakkan sholat, tetapi tanpa pertolongan Allah SWT semata, sulit meraih kemenangan. Maka dari itu, jagalah kehormatan suamidan juga keluarga,” ungkapnya.

Kedatangan seorang artis yang kini beraanjak jadi pendakwah, disambut baik oleh Lurah Jember Kidul Ahmad Fauzi. Meskipun baru beberapa minggu menjabat sebagai lurah, dia tidak asin dengan kedatangan seorang artis di wilayahnya.

“Mungkin ini reuni kami, karena saat menjabat Plt sebagai kepala desa Mangaran di KEcamatan  Ajung, sempat hadir artis Anang dan Ashanty waktu  itu. Namun  saat ini terulang di kantor kelurahan Jember Lor tahun 2020,” tuturnya.

Fauzi berharap, dengan hadirnya Astri Ivo bisa membawa energi positif dan membawa keberkahan, serta ilmu buat para ibu-ibu Jember Lor. Semoga ilmu ini juga bermanfaat buat keluarga. “Semoga saja, tahun depan disini bisa mengundang Mama Dedeh,” ucapnya sembari tersenyum. (ndik)

Related

Industri 4809829184987088018

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item