Antisipasi Virus Corona, Polres Blora Pasang Banner Dan Baleho Maklumat Kapolri

Banner Himbauan  Saat Di Pasang

MEMOPOS.com,Blora - Menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Idham Azis melalui maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19). Polres Blora Polda Jateng langsung bertindak cepat dengan memasang benner benner dan baliho Maklumat tersebut di Kantor kantor Polisi serta di tempat fasilitas umum diseluruh wilayah Kabupaten Blora, Minggu, (22/03/2020).

Dalam maklumat Kapolri tersebut tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan Polri sendiri ditiadakan.

Maklumat Kapolri tersebut dibuat dengan pertimbangan begitu cepatnya penyebaran virus Corona di Indonesia dan pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan agar penyebaran tak meluas dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Maklumat Kapolri kita pasang di kantor kantor Polsek, serta di tempat umum, untuk mengajak warga agar mematuhi instruksi pemerintah, terkait penanganan wabah corona," ucap Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K.

Dalam Maklumat tersebut Kapolri memerintahkan seluruh pihak tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan Pemerintah.

Kapolri mengimbau kegiatan yang sifatnya mendesak dan tak dapat dihindari hendaknya diselenggarakan dengan tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus Corona yang telah dibuat Pemerintah.

Dalam Maklumat tersebut ditegaskan bahwa tidak perbolehkan adanya pembelian atau penimbuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. Kapolri juga meminta agar semua pihak tak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita yang sumbernya tak jelas dan dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Mari kita jaga Blora bersama, dengan kesadaran menaati instruksi pemerintah," tandas Kapolres Blora.

Kapolres meminta masyarakat menghubungi pihak yang berkompeten jika mendapat informasi yang tidak jelas, terutama mengenai corona, "Jika ada sesuatu yang tidak jelas, silahkan hubungi pihak berwajib," pungkas Kapolres.(ardy)

Related

Metropolis 8097968029133472581

Post a Comment

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item