Antisipasi Kedatangan Pemudik Dari Luar Blora, Begini Yang Dilakukan Forkompincam Bogorejo Blora Untuk Antisipasi Corona

Antisipasi Corona Forkompincam Pantau Datangnya Pemudik 

MEMOPOS.com,Blora - Kedatangan pemudik dari luar Blora, mau tidak mau harus diantisipasi dengan ekstra cepat dan tepat. Wajib lapor untuk warga yang baru datang dari wilayah lain, menjadi keharusan dan pemudik serta keluarganya harus kooperatif.

Seluruh Elemen masyarakat, TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa, bahu membahu untuk memantau pergerakan warga yang datang maupun pergi dari wilayahnya.

Sampai hari ini, warga setempat masih diyakini tidak terjangkit oleh wabah virus corona. Namun demikian kecurigaan terhadap warga pendatang, atau tamu dari daerah pandemik, harus disikapi dengan ekstra hati - hati.

Seperti yang dilakukan oleh Forkompincam Bogorejo Blora, Bukan hanya Forkompincam, bahkan para kepala desapun tanggap dengan cepat melakukan tindakan antisipasi, salah satunya yang dilakukan oleh kepala Desa Nglengkir, Suparman. Pihaknya telah mengirimkan surat edaran kepada RT dan RW diwilayahnya tentang tindakan yang harus dilakukan jika ada pendatang diwilayah setempat.

"Saya sudah menghimbau melalui Surat Edaran kepada seluruh Ketua RT dan RW, bila ada tamu atau keluarganya yang datang dari kota pandemik atau tidak, harus lapor dan memeriksakan diri ke Puskesmas setempat, untuk diketahui kondisi tubuhnya," ucap Kades Nglengkir.

Camat Bogorejo, Setiya Utama dan Kapolsek Bogorejo, Iptu Maryono, SH menyampaikan apresiasi terhadap kesigapan para Kepala Desa di wilayahnya, serta sikap koorperatif warga dalam upaya penanganan Covid 19 ini.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja dari para Kades dan jajarannya, yang sigap menanggapi himbauan dari Pemerintah diatasnya, mereka tidak pernah capek, menghimbau warganya untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, lakukan penyemprotan disinfektan dan ikut melakukan pemantauan para pemudik atau tamu asing, serta mendorong agar memeriksakan diri di Puskesmas," kata camat Bogorejo.

"Alhamdulillah, para pemudiknya juga kooperatif, mau periksa, bahkan bertanya apakah kena virus atau tidak, ini luar biasa kesadaran mereka," tambah Camat Bogorejo.

Begitu juga dari aparat kepolisian dan TNI setempat, Polsek Bogorejo dan Pos Koramil Bogorejo terus menggelar patroli di wilayahnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak untuk sosialisasikan Maklumat Kapolri, untuk mengawal upaya cegah penularan virus Corona di Kecamatan perbatasan Kabupaten Blora Dengan Provinsi Jawa Timur Tersebut.

"Kami terus menggalakkan patroli, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun di warung - warung kopi, tempat hiburan dan kegiatan lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa, Alhamdulilah warga kooperatif, mereka laksanakan himbauan kami,"Ucap Kapolsek Bogorejo Iptu Maryono,SH.(ardy)

Related

Serba Serbi 6551560399335985553

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item