Antisipasi Covid-19, Bupati Jember Pasang Bak Cuci Tangan Di Alun Alun Jember

Faida Saat Praktek Cuci Tangan Di Depan Warga Jember


MEMOPOS.com,Jember - Tadi malam Sebagai langkah lanjutan antisipasi penularan virus corona, sabtu malam (22/3/2020) Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR memimpin langsung pemasangan bak cuci tangan disejumlah area publik.

Mumpung tidak terlalu rame, pemasangan dilakukan malam hari seperti di pasar tanjung, alun-alun dan ruang terbuka hijau. Kita drop dan dipasangi fasilitas cuci tangan untuk pedagang sekaligus pembelinya.

"Langsung kita pasang alat cuci tangan dan sabunnya, hand sanitizer, dan pembagian masker. Masyarakat juga kami ajari cuci tangan yang benar, disertakan dengan contoh gambar,” terangnya.

Bupati Faida menyampaikan, pemasangan ini dilakukan agar supaya masyarakat dapat menjaga diri bagaimana cara menjaga hidup sehat melalui pola makan yang baik dan benar

"Kita perlu menjaga diri, karena kita sedang berjuang mencegah penularan Covid-19. Masyarakat harus mejaga dirinya menggunakan air mengalir dan sabun,” imbuhnya.

Masyarakat tidak perlu ke pasar kecuali belanja. Jika pedagang sakit flue dan batuk, maka tidak usah ke pasar.

Masyarakat diharapkan juga melakukannya secara mandiri. Dengan gerakan gotong royong, Jember akan aman dari penularan Covid-19.

Pedagang diimbau untuk berjualan dengan menjaga jarak satu meter satu sama lain, supaya menjaga tidak terjadi penularan.

“Baik dari pemerintah, relawan, PMI, tokoh masyarakat, dan semua pihak serentak membersihkan fasilitas tempat umum,” terang bupati.

Muhammad Farhan pedagang nasi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Faida yang begitu peduli akan kesehatan sekaligus memasang fasilitas cuci tangan ditempat publik untuk menghindari corona. (Tim)

Related

Headline 6447283323019904723

Post a Comment

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item