Warga Binaan Lapas Mataram Sambut Kedatangan Ka Lapas Dan Ka KPLP Yang Baru

Ka Lapas Dan Ka KPLP 

MEMOPOS.com.NTB- Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mataram Nusa Tenggara Barat sangat antusias menikmati nonton bareng di Aula Lapas Mataram,NTB).

Demikian dikatakan sejumlah Warga Binaan Lapas Mataram antara lain  bernama Samsudin (41) tahun ditemui wartawan media ini seusai nonton bareng sesama warga binaan pada Jumat  pagi (31/1/2020) bertempat di Aula Lapas Mataram NTB.

Dengan adanya program ini Samsudin bersama warga binaan lainnya mengaku "merasa bersukur dan berterima kasih kepada Kankanwil Kemenkumham ntb Kadiv. Pemasyarakatan dan juga kepada Ka.Lapas dan Ka.KPLP Mataram yang telah berinisiatif membantu warga binaan gelar nonton bareng sesama warga binaan."

Program nonton bareng ini lanjut Samsudin adalah "program baru. Program ini dimulai 2 minggu lalu mulai digelar. yaitu setelah dilantik nya Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mataram yang baru Muhamad  Susanni, A.md, S.Sos,SH,M.Si dan Kepala  Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP). Afan Sulistiono, A.md.Ip,SH, MH." sebutnya.

Atas pertanyaan wartawan media ini Samsudin dan warga binaan lainnya mengaku menyambut baik dan sangat senang digelarnya program nonton bareng ini.

Nonton bareng ini lanjut Samsudin adalah program  terobosan Kepala Lapas Mataram dan Kepala KPLP yang baru dilantik 2 minggu lalu. Bagi kami warga binaan di Lapas ini merasa sangat bersukur karena program nonton bareng ini dapat kami rasakan secara langsung manfaatnya yaitu dapat menghilangkan stress.

Bayangkan saja kata Dia
"hari-hari warga binaan habiskan waktu dalam kamar yang pengap. Kepanasan. Kamar yang terasa sempit. Kelebihan kapasitas. Tidak ada hiburan dalam kamar yang panas dan pengap ini.warga binaan haus hiburan. Kepanasan dalam kamar yang kelebihan kapasitas ini.
Pemerintah tidak sediakan kipas angi. Terpaksa kami warga binaan sendiri urunan untuk beli kipas angin." Ungkap nya "ungkap warga binaan yang dihukum penjara selama 7 tahun karena Narkoba itu

 Diakuinya "kamar sudah kelebihan kapasitas, sehingga tetap saja terasa panas dan pengap. Untungnya ada inovasi baru dengan program nonton bareng ini. Sedikit warga binaan merasa lega dan terbantu." Tuturnya

"Dengan adanya program nonton bareng ini warga binaan yang tadinya habiskan waktu dalam kamar yang sempit dan pengap. Kini warga binaan bisa bernapas  lega walau hanya beberapa saat nonton bareng digelar sehingga terasa sangat bermanfaat baginya.Dapat menghilangkan stress.Didalam kamar tidak ada hiburan." Sebut  warga binaan yang berasal dari Ampenan Kota Mataram ini.

Ditempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB.Drs.Andi Dahrif Hafied,M Si di hubungi wartawan media ini via HP menyatakan singkat "mendukung program nonton bareng warga binaan tersebut sembari menitip salam kepada Kepala Lapas Mataram. Kepala.KPLP dan untuk segenap petugas Lapas Mataram dengan harapan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya secara profesional tanpa pilih kasih.

Sementara itu Kepala Lapas Mataram Muhamad Susanni melalui Kepala  KPLP Afan Sulistiono menyatakan nonton bareng ini sengaja digelar sebagai program tambahan.
Nonton bareng ini tidak di gelar  setiap hari. Hanya diadakan pada hari minggu dan pada hari jumat pagi dan setelah jumat. Progran nonton bareng ini tidak mengurangi program yang sudah ada." ungkap Kepala KPLP yang ramah itu

Program nonton bareng ini tentunya memiliki nilai nilai moral yang baik. Kreasional. sentuhan sentuhan yang lebih humanis.Di akui Kepala KPLP yang berwajah ganteng ini bahwa jumlah warga binaan Lapas Mataram hingga hari ini(terbit berita dimedia ini Red) sudah melampaui kapasitas yaitu berjumlah 1033 orang. Sedangkan Kapasitas ruangan hanya untuk 365 orang." Jelas nya

Kepala KPLP yang santun itu menambahkan bahwa dilapas ini ada suku ini.ada suku itu ada bangsa ini dan bangsa itu.afama ibi agana utu.tentu beda karakter.beda cara pandang. Lain kepala lain pikiran. sehingga dilakukan dengan sentuhan humanis tadi akan bermuara ketika kita bicara hati.akan sama rasa." tutur putra Indonesia kelahiran Temanggung Jawa Tengah ini.(Taqwa)

Related

Pemerintahan 8174469492058650308

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item