Wakapolres Blora Himbau Bhabinkamtibmas Jalin Sinergi Pengawasan Antisipasi Penyelewengan Dana Desa

Wakapolres Blora Saat Beri Himbauan 

MEMOPOS.com,Blora - Menindaklanjuti pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat rapat kerja pembinaan dan pengawasan pengelolaan dana desa 2020 di Holy Stadium Marina, Semarang Jawa Tengah, Selasa (18/02/2020) kemarin, bahwa dana desa yang selama ini ditransfer ke provinsi, mulai tahun ini akan langsung diserahkan ke rekening desa.

Wakapolres Blora Polda Jateng Kompol Drs.M.Samdani,MH mengimbau kepada seluruh jajaran Polres Blora, terutama bhabinkamtibmas untuk menjalin sinergitas pengawasan dengan instansi terkait. "Menindaklanjuti pernyataan Mendagri, kami imbau Bhabinkamtibmas untuk aktif melakukan pendampingan dan pengawasan dana desa di wilayah binaan masing masing," ucap Wakapolres, Rabu, (19/02/2020) saat memimpin apel pagi di halaman depan Polres Blora.

Wakapolres mengatakan bahwa anggaran dana desa yang begitu besar  membutuhkan pengawasan agar tidak terjadi penyimpangan. Selain pengawasan dari aparat pengawas internal pemerintah (APIP) dan para camat, Polri terutama Bhabinkamtibmas, dalam hal ini harus ikut aktif dalam pendampingan dan pengawasan tersebut.

Hal ini penting dilakukan, karena dimungkinkan ada beberapa kepala desa yang mungkin belum paham teknis administrasi pemerintahan. "Jadi, pengawasan dan pengelolaan dana desa harus ditingkatkan,” tandasnya

Wakapolres menekankan kepada anggota, terutama Bhabinkamtibmas agar selalu menjalin koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait, baik TNI, Kecamatan maupun pemerintah desa, "Intinya kita harus selalu jalin sinergitas dan koordinasi yang baik, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, terutama di Blora," pungkas Samdani.(ardy)

Related

Metropolis 3846641145941120897

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item