Tiap Pukesmas Di Jember Presentasikan Rencana Kegiatan 2020

Penilaian kinerja dan penyusunan perencanaan di Aula PB. Soedirman

MEMOPOS.com,Jember - Setiap Puskesmas di seluruh Kabupaten jember melaksanakan presentasi tentang rencana kegiatan pada tahun 2020. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Jember juga melakukan penilaian kinerja.

Acara tersebut berlangsung di Aula PB. Soedirman Pemkab Jember, Senin (24/2/2020). Dimana setiap kepala puskesmas merencanakan kegiatan dan mempresentasikan.

“Baik dari capaian dan kendala dalam pelaksanaannya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Jember, Dyah Kusworini Indriaswati.

Dirinya menyampaikan, penilaian kinerja puskesmas ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menilai hasil kerja ditahun 2019. Untuk itu dilakukan verifikasi data capaian dari masing-masing program.

“Karena harus ada bukti telusur yang bisa ditunjukkan dari kegiatan yang bisa dilaksanakan tahun 2019,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, masing-masing kepala Puskesmas mempresentasikan rencana tahun 2020, untuk mengatasi masalah yang dihadapi agar capaiannya bisa lebih baik dan mengedepankan prioritas

“Prioritas pembangunan masih kepada menurunkan angka kematian ibu dan bayi, menurunkan stunting, dan pengendalian stunting,” ujarnya. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari kedepan. Dari 50 puskesmas di Kabupaten jember, dijadwalkan sepuluh puskesmas per hari.

Kegiatan ini baru dilakukan tahun ini. Puskesmas merencanakan kegiatannya dan mempresentasikannya. Sehingga bisa dinilai keterpaduan dari program yang dilaksanakan.

“Sehingga mereka tidak jalan sendiri-sendiri. Dari berbagai sumber pembiayaan, baik dari dana desa atau JKN bisa terpadu dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya. (ndik)

Related

Pemerintahan 7505035432491544856

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item