Sedekah Door To Door Ala Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Blora Ke Warga Kelurahan Kunden

Bhabinkamtibmas Saat Ke Warga Kelurahan Kunden 

MEMOPOS.com,Blora - Bhabinkamtibmas, (Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat) adalah ujung tombak terdepan kepolisian dalam tugas pelayanan masyarakat. Bhabinkamtibmas terjun langsung ke rumput bawah, menyentuh kalangan masyarakat hingga ke desa desa dan kelurahan.

Sekedar mendengar curahan hati dan keluh kesah dari warga binaan, untuk kemudian di diskusikan bersama guna di cari solusi terbaik, adalah sudah menjadi hal biasa yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas. Namun ada satu hal menarik yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kunden Kecamatan Blora, Bripka Teguh Waluyo.

Dengan metode sambang door to door atau dari pintu ke pintu, pihaknya melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga binaannya, dalam sambang ke wilayahnya Bripka Teguh, sekaligus memantau dan mengamati situasi diwilayah binaannya. "Dengan sambang turun langsung ke bawah, kita bisa mendengar keluh kesah warga binaan," ucap Teguh.

Yang menarik adalah, dalam sambang pihaknya tidak hanya melakukan penyuluhan kamtibmas saja, namun pihaknya menyempatkan diri untuk menyalurkan sedekah kepada kaum dhuafa di desa binaannya, Bripka Teguh berbagi rejeki kepada warga yang kurang mampu setiap bulannya, "Intinya saya ingin lebih dekat dengan warga, jika kita dekat dengan warga tentunya akan lebih mudah menumbuhkan kesadaran dan peran aktif warga dalam menjaga situasi kamtibmas," ucap Bripka Teguh, Selasa, (11/02/2020).

Awal februari ini dirinya telah menyerahkan bantuan beras kepada empat warga di wilayah binaannya, yaitu Parisah warga RT 03/03,  Sutami RT 04/03, Bani RT 02/03 serta Ibu Tin RT 01/03 semuanya di wilayah kelurahan Kunden. "Alhamdulilah terimakasih pak bhabin" ucap Ibu Parisah, salah satu penerima beras.

Bripka Teguh membeberkan bahwa sesuai dengan intruksi dari Kapolsek Blora AKP Agus Budiana,SH bahwa seorang bhabinkamtibmas harus dekat dengan masyarakat, untuk bersama menjaga situasi kamtibmas agar aman, "Semoga makin kompak dengan warga sehingga bisa menjaga keamanan bersama sama," pungkas Bripka Teguh.(ardy)

Related

Sosial Budaya 1678392755532088444

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item