Sebanyak 806 Orang Pelamar CPNS Di Kemenag NTB

Kemenag Saat Ditemui Di Kantor

 MEMOPOS.com, NTB-Panitia  Calon Pegawai  Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi NTB Helmi Amrullah, S.Pd.M.Pd menyatakan jumlah pendaftar cpns Kemenag NTT sebanyak 806 orang pelamar.

Demikian dikatakan panitia cpns Helmi Amrullah saat ditemui wartawan media ini disela-sela kesibukan di ruang kerjanya Kemenag NTB. pada Jumat (31/1/2020) di Mataram.

Helmi menjelaskan dari jumlah pelamar sebanyak 806 orang itu, ternyata yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes cpns hanya sebanyak 558 orang saja. Sedangkan sisanya sebanyak 248 orang dinyata kan tidak memenuhi syarat administrasi.

Pada hari Sabtu tanggal,1 hingga tanggal 3 Februari 2020 Kemenag NTB gelar ujian cpns  bertempat di Kantor UPT BKN di samping Bank Indonesia Jalan Udayana dan di jalan Pejanggik Kota Mataram.

 Sementara khusus untuk wilayah NTT lanjut Helmi akan melaksanakan tes dengan sistim Kets melalui BKN.

Helmi menambahkan bahwa semua cpns itu telah di ferifikasi melalui online.Pada umumnya sebut Helmi bahwa pelamar cpns yang tidak lolos administrani itu disebabkan kurang teliti dalam menyeleksi mengisi berkas administrasi.

Selain itu kendalanya bagi pelamar cpns di kemenag terkait dengan pengaplotan data yang belum sempurna.

Sehingga tidak tampilnya data pada saat ferifikasi data. Selsin itu tentunya kendala dari beberapa masalah teknis.

pada umumnya pelamar banyak mengalami kekeliruan/kesalahan aplod data.Selain itu para pelamar banyak yang keliru menterjemahkan berkas administrasi.

Diakui Helmi bahwa semua kegiatan dalam rangka penerimaan cpns Kemenag telah berkoordinasi dengan pihak BKN selaku penyelenggara test seleksi cpns seleksi kompetensi dasar." imbuhnya.(Taqwa)

Related

Pemerintahan 8546243157308647517

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item