Rutin Tiap Kamis, Polres Blora Gelar Binrohtal

Kapolres Saat Mengikuti Kemisan

MEMOPOS.com,Blora - Kepolisian Resor Blora (Polres Blora) Polda Jateng melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam, Kamis, (20/02/2020) di Masjid Al Istiqomah Polres Blora.

Kegiatan tersebut menghadirkan Salah satu ulama kondang di Blora, Yakni KH. Agus Winanto dari Ngawen.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Kabag Sumda Kompol Dr.Rubiyanto,M.Si mengungkapkan bahwa dengan diadakannya Binrohtal tersebut diharapkan anggota Polres Blora dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan binrohtal ini dapat memberikan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” kata Kabag Sumda.

Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh anggota polres dan perwakilan polsek jajaran tersebut, rutin dilaksanakan setiap hari Kamis.

Kabag Sumda menambahkan, bahwa kegiatan binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Blora agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

Dalam tausyiahnya KH. Agus Winarno menjelaskan bahwa tugas polisi adalah tugas mulia dimana polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, "Tugas polisi  adalah mulia, namun akan lebih baik lagi jika dilandasi dengan agama," ucap KH.Agus Winarno.

KH.Agus berharap, seluruh anggota Polres Blora dapat meneladani Rasullulah Muhammad,SAW dalam kehidupan, terutama saat pelaksanaan tugas, sehingga bisa seimbang antara dunia dan akhirat, "Intinya niati tugas dengan ibadah, Insha Allah berkah," kata KH.Agus Winarno.(ardy)

Related

Metropolis 3938534688057865398

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item