Reses DPRD Propinsi Jateng Dari Partai Nasdem

Penyerapan Aspirasi Masyarakat Saat Berlangsung

MEMOPOS.com,Blora - Dalam kegiatan memasuki masa reses dan penyerapan aspirasi pada masa sidang ke 1 Bulan Pebruari 2020 anggota Komisi B, DPR Provinsi Jateng,Prayogo Nugroho dengan didampingi Made Dharma Astika Kariada Anggota  DPRD Kab Blora anggota fraksi partai Nasdem  ikut mendampigi reses di Resto Seruni Kecamatan Kota Blora Kabupaten Blora, Minggu (23/2/2020).

Dua politikus muda dari partai Nasdem ini bersama  memperebutkan kursi legislatif pada pemilu 2019 lalu dan selalu beriringan dalam memperjuangkan aspirasi untuk masyarakat Blora setelah terpilih menjadi wakil rakyat .

Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) maupun reses bisa menjadi pedoman bagi pemerintah dalam mengambil skala prioritas pembangunan.

"Musrenbang dan reses ini menjadi wadah untuk menampung aspirasi serta sekian gagasan. Dari situ nantinya menjadi pedoman pemangku kebijakan untuk mengambil skala prioritas," kata Anggota Komisi B DPR Provinsi Jateng, Prayogo Nugroho .

Karena itu Musrenbang atau reses memiliki posisi yang penting untuk menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Hanya saja tergantung bagaimana kedua wadah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," tegas politisi Partai Nasdem ini.

Masih dalam masa reses anggota dewan, aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses akan menjadi pokok pikiran dewan yang akan ditindaklanjuti dan dipertanggungjawabkan dalam sidang paripurna DPR Provinsi Jateng .

Prayogo Nugroho (Yoyok) anggota Komisi B DPR Provinsi Jateng dalam kegiatan resesnya di daerah pemilihan menyebut bahwa ia sangat berkomitmen dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Melalui reses ini kami akan gali informasi dan serap semua aspirasi masyarakat khususnya di dapil 3 yang nantinya akan kami bawa dalam pokok pikiran dewan,” ujarnya pada Minggu (23/2/2020).

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jateng Prayogo Nugroho menyampaikan ada delapan titik aspirasi untuk masyarakat di- Kab Blora .

Yoyok mengatakan, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses kali ini. Pihaknya akan menentukan skala prioritas untuk menentukan aspirasi mana yang akan lebih dulu direalisasikan.

"Itu pun yang tidak terakomodir oleh pihak desa. Dari sekian titik program yang diajukan oleh masyarakat, yang terakomodir oleh DPRD dan yang akan difasilitasi dinas terkait akan selalu kita upayakan," tuturnya.

Mayoritas aspirasi yang disampaikan masyarakat berkaitan dengan infrastruktur yang meliputi jalan desa atau lingkungan,jalan usaha tani,tempat ibadah dan renovasi makam leluhur kita seperti yang ada di Desa Bangkle,dan ada juga aspirasi terkait yang lainnya .

Upaya menyerap aspirasi warga melalui kegiatan reses anggota dewan tersebut dihadiri,warga dan tokoh masyarakat setempat.

Anggota Komisi B DPRD Kab - Blora, Made akan  berjanji untuk tidak hanya menyerap dan mendengar aspirasi warga, tapi akan memperjuangkan hingga ada solusi terbaik dan selalu memperjuangkan kebutuhan petani bersama untuk memajukan hasil pertanian semakin bagus dan alat pertanian yang memadai dan dibutuhkan untuk para masyarakat yang rata rata bekerja sebagai petani .

"Alhamudillah, melalui reses ini kita bisa mengetahui langsung keinginan warga,prinsipnya  kita lakukan sesuai mekanisme yang ada dan secara terbuka sehingga masyarakat Blora betul-betul merasakan kemajuan Blora kedepannya dan masyarakat bahagia " ucapnya.

Sementara itu,warga dan tokoh masyarakat  menyambut positif reses dewan untuk menyerap langsung aspirasi warga .

"Sangat bagus, anggota dewan terpilih bisa mendengar langsung aspirasi warga, serta melihat langsung program pembangunan yang sudah berjalan maupun yang perlu dilengkapi," tandasnya.

Terkait dengan pertanyaan wartawan ketika disinggung sekiranya dirinya ikut maju sebagai Bupati,Yoyok mengatakan "Pasrah saja kerelawan,karena jadi atau tidak karena relawan,saya bukan siapa siapa dan insya Allah saya akan nyembadani kalau relawan menghendaki dan satu yang paling penting saya dapat restu dari orang tua", tutupnya .(ardy)

Related

Politik 2296722688065524325

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item