Rangkul PSHT, Kapolsek Randublatung Polres Blora Ajak Jaga Kamtibmas Bersama

Kapolsek Saat Ajak PSHT Ciptakan Kamtibmas 

MEMOPOS.com,Blora - Untuk menciptakan dan menjaga hubungan silaturahmi serta kerukunan antar anggota Perguruan Silat yang ada di wilayah Kecamatan Randublatung, Blora. Kapolsek Randublatung Polres Blora, AKP Supriyo,S.Sos,M.Si menyambangi sekaligus melakukan silaturahmi dengan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Minggu (16/02/2020) tadi malam.

Kapolsek yang melaksanakan silaturahmi juga menyampaikan pesan kamtibmas terhadap perguruan pencak silat PSHT yang melakukan kegiatan sarasehan di pendopo Kecamatan Randublatung dalam rangka pertemuan rutin antar pengurus dan Pelatih PSHT.

Pesan kamtibmas tersebut disampaikan agar menjaga kerukunan antar perguruan silat dan mengantisipasi terjadinya konflik.
Wilayah Polsek Randublatung yang juga merupakan basis dari berbagai perguruan pencak silat menilai, dengan adanya pertemuan dan komunikasi yang terjalin baik antara pihak Kepolisian dan perguruan silat dapat meminimalisir adanya gangguan kamtibmas.

“Jika sudah terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat, terutama dengan perguruan silat maka dapat tercipta situasi kamtibmas di wilayah Randublatung yang aman dan kondusif,” ujar AKP Supriyo.

Selain itu dalam sambutannya Kapolsek Randublatung menyampaikan bahwa perguruan pencak silat memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga dan memelihara kamtibmas. Ia juga mengharap dukungan dan kerja sama perguruan pencak silat untuk bersama Kepolisian menciptakan kerukunan dan saling menghargai antar perguruan silat yang lain, serta jangan mudah terprovokasi jika ada informasi Hoax yang sifatnya dapat menimbulkan konflik dan perpecahan.

“Kami berharap semua perguruan silat mampu mewujudkan kegiatan yang baik yang mampu menumbuhkan citra positif di masyarakat dengan kegiatan yang bermanfaat.” Jelas Kapolsek.(ardy)

Related

Metropolis 4228089365826711198

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item