PMI Kabupaten Jember, Foging 900 Rumah Warga Lampeji Mumbulsari

Tim Petugas PMI Saat Foging Rumah Warga

MEMOPOS.com,Jember - Hari ini 29/2/20 PMI Kabupaten Jember ikut aktif mencegah serangan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jember. PMI Kabupaten Jember menerjunkan sejumlah petugas untuk melakykan foging di Wilayah yang sudah terserang DBD.Yang mengakibatkan sejumlah warga terkena DBD.Salah satunya di RT 01 RW 08 Desa Lampeji Kecamatan Mumbulsari.Sedikitnya 500 diasapi petugas PMI Kabupaten Jember. Ditambah 300 rumah di RW 09.Total ada 900 rumah yang difoging.

Pengasapan dilakulan setelah PMI Kabupaten Jember mendapatkan  permintaan dari masyarakat Lampeji.Berdasarkan laporan itu, Petugas PMI kemudian melakukan survei ke lokasi. Untuk melakukan penilaian terhadap situasi di lapangan.
PMI Saat Melakukan Penyemprotan

Hasilnya yang ditemukan sejumlah warga positif terkena DBD. Data yang diperoleh  petugas PMI diketahui ada limacwarfa Lampeji yang terkena DBD. Antara lain Hotep diinformasikan sudah muntah darah, kemudian Inayah, Surati, Rudi dan Khanza yang masih balita.

"Setelah dilakukan assesmen di lokasi yang dilaporkan tim PMI kemudian menerjukan tim fogging.Fogging yang dilakukan PMI dalam rangka membantu perintah daerah dalam upaya mencegah dan memberantas nyamuk aedes aigypti yang menyebarkan DBD," Kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH.

Menurut dia, tim fogging PMI melakukan pengasapan di titik titik rumah warga yang positif DBD." Pengasapan dilakukan berpusat pada rumah penderita DBD.Kemudian pengasapan dilakukab melingkar dari titik rumah korban DBD," terangnya.
Selain 500 rumah warga fogging juga dilakukan terhadap masjid  dan sekolahan. Ditambah 300 tumah di RW 09 serta  2 musholla. Bahkan belakangan diketahui jumlah warga yang terkena DBD

Lebih Hasil-hasil kegiatan Berikut banyak yang tersebar  di RT 01 RW 08 dan RT 02, RT 03 RW 09.

Kepala Desa Lampeji Ari Wahyudi menambahkan warga RW 08 dan 09 yang terkena DBD ada 15 orang termasuk satu balita."Kami ucapkan terima kasih sekali kepada PMI yang melakukan foging karena ada 14 warga yang terkena DB di tambah satu balita," ujarnya.

Petugas PMI tidak hanya melakukan foging saja.Ada juga petugas PMI melakukan sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan menggerakkan 3M.Mengubur, menguras dan menutup benda- benda yang bisa menampung air.Sebab, itu bisa menjadi sarang nyamuk aedes aigypti untuk bersarang sekaligus berkembang biak."Foging ini hanya untuk membunuh nyamuk dewasa saja sedangkan jentik-jentiknya tidak mati.sehingga jentik- jentiknya bisa berkembang sehingga warga tetap harus waspada untuk PSN," ujar Gufron Evian Efendi, koordinator humas PMI Kabupaten Jember. (ndik)

Related

Headline 4942097306946470125

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item