Pilkada Damai, Dandim 0824 Jember Ajak Parpol Komitmen Jaga Jember

Dandim 0824 Jember Saat Foto Bersama DPD Partai Nasional Demokrat

MEMOPOS.com,Jember - Untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang aman dan damai, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mengajak semua Partai Politik untuk berkomitmen menjaga jember.

"Kami bersama memiliki komitmen, keinginan yang sama, bagaimana di tahun politik ini, kita menjaga jember aman dan damai," kata La Ode sapaannya, usai menemui pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat Jember di kantornya, Selasa (12/2/2020).

Menurutnya, kedatangan ke kantor partai politik yang ada di jember, dengan tujuan silaturahmi kepada pengurus partai, dan mengajak untukmenghindari, adanya kelompok-kelompok atau golongan tertentu yang punya kepentingan.

"Dalam hal yang bisa mengadu domba kita, dan bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya. Karena untuk menciptakan jember aman dan damai, merupakan tanggung jawab bersama, termasuk partai politik selaku peserta.

"Kepada semuanya, marilah kita bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian kota jember. Karena kita merasa bahagia, merasa tentram, hidup di kota yang sama-sama kita cintai," jelasnya.

Maka dari itu, La Ode mengajak untuk berdewasa dalam berpolitik, artinya lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara, diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Partai politik memiliki peranan penting dalam pelaksanaan Pilkada Ini. Sehingga, partai politik bisa mengarahkan kepada calonnya, agar tidak mudah terprovokasi.

"Calon tersebut harus punya komitmen, bagaimana menjaga jember. Sehingga dibutuhkan kebersamaan, memiliki komitmen yang sama," urainya.

Sebelumnya, Dandim 0824 Jember juga mengunjungi kantor DPC Gerindra, PDIP, PKB dan untuk kunjungan ke kantor Parpaol yang lain, akan diatur waktunya.

"Dengan silaturahmi ini, kami yakin dan percaya. Pasti nilai manfaatnya ialah kita sama-sama memiliki kota ini. Sehinga demokrasi ini berjalan aman dan lancar," tegasnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Jember, Marsuki Abdul Ghofur menyampaikan Dandim secara bersama-sama mengajak untuk menciptakan jember kota jember kedepan.

"Artinya, pada Pilkada tahun ini mengajak bersama-sama untuk menciptakan keamanan, ketertiban, keharmonisan dengan partai politik, utamanya dari partai Nasdem," imbuhnya. (ndik)

Related

Headline 8553839153831928357

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item