Penerapan Jelang E - Tilang Satlantas Polres Jember Gandeng Dishub Pasang Rambu Himbauan

Teks foto : Petugas dari Satlantas Polres dan Dishub Jember
 Saat lakukan pemasangan himbauan

MEMOPOS, com, Jember - Hari ini Satlantas Polres Jember Sebelum akan dilakukan penerapan Tilang Elektrik atau E-Tilang, Satlantas Polres Jember dan Dinas Perhubungan Pemkab Jember melaksanakan pemasangan rambu himbauan di beberapa titik.

"Untuk penerapan E-TIlang mungkin tahun-tahun ini," kata KBO Satlantas Polres Jember, Iptu Agus Yudi Kurniawan, usai memasang papan himbauan di perempatan Mangli, Jumat (14/2/2020).

Ratusan Closed Circuit Television (CCTV) yang sudah terpasang di beberapa sudut persimpangan di wilayah kota Jember, mulai disosialisasikan oleh Jajaran Satlantas dan Dinas Perhubungan Pemkab Jember.

Sosialisasi dengan memberi tanda bertuliskan “Area Diawasi Kamera CCTV” ini dipasang di 5 titik persimpangan utama kota Jember.

Titik-titik pemasangan tulisan tersebut diantaranya di Simpang 4 Mangli, Simpang 4 Argopuro, Simpang 4 Pasar Tanjung, Simpang 4 SMP Negeri 2 dan Gladak Kembar.

“Kami melakukan pemasangan tulisan bahwa area ini diawasi kamera CCTV, selain untuk menekan angka pelanggaran kepada pengguna jalan, juga sosialisasi kepada masyarakat, bahwa kedepannya, di Jember juga akan diberlakukan tilang elektronik,” ujarnya.

Agus menambahkan, dengan adanya sosialisasi area pengawasan CCTV, diharapkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas juga tinggi.

“Sosialisasi seperti ini sangat efektif untuk menekan angka pelanggaran, sosialisasi ini juga tidak hanya di media ini saja, tapi juga di running text yang ada di beberapa sudut kota Jember,” ujar Agus.(ndik/Gik)

Related

Headline 2250481068339785558

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item