Pendopo Ekspres : 200 - el Perhari Akan Dikirim Melalui Layanan Pendopo Ekspres

Salah Satu Pemohon Yang Dapatkan KTP-el

MEMOPOS.com,Jember - Hari ini 3/2 Pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) saat ini diprioritaskan untuk pemohon pemula. Pasalnya ketersediaan blanko KTP-el untuk Kabupaten Jember terbatas. Hal ini sesuai dengan arahan dari Dirjen Dukcapil Kemendagri. "Prioritas pencetakan diutamakan untuk pemula", tutur Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Isnaini Dwi Susanti, SH, M. Si

Tercatat pada bulan Januari, Dispendukcapil Kabupaten Jember mendapat 17.000 keping blanko KTP-el. Pada 10 Januari mendapatkan 10.000 keping. Kemudian dilakukan proses cetak dan distribusi kepada masyarakat. Distribusi dilakukan melalui loket Dispendukcapil dan melalui layanan Pendopo Ekspres. "Tersisa 725 keping, dan mendapat tambahan 7.000 keping pada 31 Januari 2020" ujar Kadispendukcapil Jember.

Layanan distribusi KTP-el selain melalui loket di kantor Dispendukcapil, juga didistribusikan melalui layanan Pendopo Ekspres. Layanan yang telah dilaunching Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR ini memudahkan masyarakat Jember mendapatkan layanan cetak KTP-el. Masyarakat cukup menunggu di rumah karena KTP-el akan diantar langsung ke rumah pemohon oleh petugas Pendopo Ekspres. Dispendukcapil Kabupaten Jember bakal mendistribusikan KTP-el setiap hari melalui Pendopo Ekspress. "Kami targetkan 200 KTP-el setiap hari dikirim melalui Pendopo Ekspres", ujar Isnaini. "Selain itu kami juga lakukan jemput bola ke desa dan kelurahan untuk melayani masyarakat", ujarnya.

Selain untuk pemohon pemula, layanan cetak KTP-el juga diutamakan untuk pemilik Surat Keterangan (SUKET), warga yang KTP-el nya hilang atau rusak karena bencana. Layanan tersebut diberikan kepada masyarakat sebagai bagian dari memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Jember.(ndik)

Related

Headline 3280382409894225352

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item