Pemantapan Managemen Media, Humas Polres Blora Rangkul Dinkominfo Dan Awak Media

Humas Polres Blora Saat Ditemui Wartawan 

MEMOPOS.com,Blora - Humas Polres Blora menjalin kemitraan dengan semua media untuk mengimplementasikan salah satu program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz tentang manajemen media.

Salah satunya menjalin kemitraan dengan Info Publik Kementerian Kominfo melalui media center yang dikelola Dinas Kominfo Kabupaten Blora.  

“Terima kasih untuk Dinkominfo Blora, serta semua media, kami harapkan kemitraan ini terus terjalin dan mohon petunjuk,” jelas Paur Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto, di Blora, Kamis (20/2/2020).  

Menurutnya, hampir setiap hari minimal membuat tiga rilis berita untuk disampaikan kepada media. “Penulisan rilis berita dilakukan sebagai salah satu implementasi program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz tentang manajemen media, bahwa Humas Polres harus bisa menata dan melakukan pengelolaan media dengan baik,” jelas Bripka Arip Nirwanto.  

Untuk itu lanjut dia, diperlukan sinergitas dan koordinasi Humas dengan awak media dengan maksud untuk memberikan penerangan kepada masyarakat, sekaligus publikasi kegiatan kepolisian.

Selain itu, melalui media pula disampaikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga, agar ikut aktif dalam menjaga kamtibmas. “Kami sampaikan terima kasih kepada semua awak media, semoga kemitraan ini  berjalan dengan baik untuk memberikan pencerahan dan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Humas polres Blora mengolah laporan dan data yang masuk dari kegiatan Polres maupun Polsek jajaran.

“Tentunya dengan koordinasi petugas kepolisian yang langsung berada di lapangan, jadi data yang disajikan valid dan dapat dipertanggungjawabkan,” terang dia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora, Sugiyono, menyambut baik sinergitas dengan Polres Blora melalu media center pemberitaan.

“Kami apresiasi, didukung dan tetap semangat menyampaikan informasi kepada masyarakat agar Blora tetap kondusif  dan aman,” katanya.

Tidak hanya dari Polres, menurut Kepala Dinas Kominfo Blora, semua Organisasi Perangkat Daerah dan lembaga pemerintah, BUMN.BUMD serta swasta diharapkan bisa menjalin kerja sama terkait pelayanan informasi kepada masyarakat.(ardy)

Related

Metropolis 7510612945346568180

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item