Pelaku Pengeroyokan Warga Desa Prantaan Bagorejo Akhirnya Serahkan Diri

Pelaku Saat Serahkan Diri 

MEMOPOS.com,Blora - Seorang warga desa Prantaan Ef(21)Kecamatan Bogorejo, kabupaten Blora, yang diduga ikut melakukan pengeroyokan terhadap Imam Sugiyanto,(23) warga desa Gembol, Kecamatan Bogorejo, Blora akhirnya menyerahkan diri kepada petugas. Kamis, (30/01/2020).

Ef diantar keluarganya datang ke Mapolsek Jiken Polres Blora, untuk menyerahkan diri kepada petugas. "Setelah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) selama tujuh bulan, akhirnya EF menyerahkan diri," ucap Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi Supriyono,SE.

Kejadian berawal saat pentas musik dangdut di dusun Ngaglik, RT.03, RW. 03, desa Ketringan, Kecamatan Jiken, Blora pada Rabu, 12 Juni 2019 silam, dimana pelaku bersama dua orang temannya melakukan pengeroyokan terhadap korban Iman Sugiyanto, warga desa Gembol Kecamatan Bogorejo Blora.

Atas laporan korban, Kepolisian menetapkan 3 tersangka dalam peristiwa tersebut. Pihak kepolisian juga berhasil mengamankan 2 tersangka lainnya. Yaitu EJ (19) dan S (22), keduanya warga Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Blora. Sementara 1 tersangka yaitu EF melarikan diri dan ditetapkan sebagai DPO.

Untuk tersangka EJ ditangkap saat akan pulang dari pentas dangdut. Sedangkan tersangka S, ditangkap dalam perjalanan dari Cepu menuju Padangan Bojonegoro. Saat itu juga,  Kepolisian menjerat para tersangka dengan Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun 6 bulan penjara.

Untuk diketahui bahwa kedua pelaku yang sudah tertangkap, saat ini sudah menjalani sidang dan menjalani hukuman.

Kapolsek Jiken, Iptu Eko Septi Supriyono,SE mengungkapkan, tersangka Ef memang diserahkan ke Polsek oleh saudaranya. Saat ini masih dalam pemeriksaan.

“Dia (Ef) memang DPO. Sebab dua kali diundang untuk dimintai keterangan tidak datang. Tidak ada iktikat baik untuk datang,” jelas Kapolsek, Jum’at (31/01/2020).

Saat ini, Tersangka Ef juga sudah ada di balik Jeruji Polsek Jiken. “Dua tersangka yang pertama sudah selesai menjalani hukuman. Jadi tinggal satu ini,” pungkas Kapolsek Jiken.(ardy)

Related

Hukum Kriminal 4262537872474624025

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item