Melalui Siaran Radio, Humas Polres Blora Ajak Warga Waspada Hoax

Humas Polres Blora Saat Siaran

MEMOPOS.com,Blora - Saat ini peredaran berita bohong atau Hoax semakin sering terjadi di media sosial. Hal ini dikhawatirkan dapat menimbulkan perpecahan sesama anak bangsa, ataupun dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan pribadi semisal penipuan melalui media sosial.

Untuk antisipasi hal tersebut, Humas Polres Blora Polda Jawa Tengah mengimbau warga agar waspada terhadap Hoaks. Seperti yang dilakukan Senin, (17/02/2020).

Melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Gagak Rimang Kabupaten Blora, Paur Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto mensosialisasikan kepada masyarakat tentang dampak negatif dari berita bohong atau Hoaks

Selain mengimbau warga untuk memerangi hoaks, Paur Humas juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas untuk masyarakat Blora, "Intinya kami ingin mengajak warga Blora untuk bijak dan pintar dalam bermedia sosial," ucap Paur Humas.

Paur Humas menguraikan bahwa sekarang jamannya adalah jaman media, dimana perkembangan informasi bergerak begitu cepat dan dinamis, "Satu kejadian di belahan dunia selatan, dalam waktu singkat akan sampai pada belahan dunia lainnya, yaitu melalui dunia maya atau internet," tandas Nirwanto.

Begitu cepatnya informasi berkembang, jika sampai terjadi penyebaran informasi yang salah tentunya akan fatal akibatnya, terutama berita atau informasi provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, "Disitulah kita dituntut cerdas dalam bermedia sosial, ibarat kata, dunia sekarang ada pada genggaman kita, yaitu melalui smartphone kita," urai Paur Humas.

Kepada seluruh masyarakat kabupaten Blora Paur Humas mengajak agar benar benar menyaring informasi yang masuk, Paur Humas mengumpamakan bahwa peribahasanya, sekarang adalah jarimu harimaumu, "Satu pejetan jari kita, jika menyebarkan informasi yang sesat, tentunya akan merugikan semua, untuk itulah mari kita bijak dalam bermedia sosial demi terciptanya situasi yang aman di Blora," pungkas Paur Humas.

Sementara itu Tya Aristya, penyiar LPPL Gagak Rimamg Blora, mengaku senang dengan adannya siaran kamtibmas bersama Humas Polres Blora tersebut, "Tentunya kita senang, dimana kita bisa siaran bareng, untuk memberikan penyuluhan kepada warga, terutama para pendengar setia LPPL Gagak Rimang Blora," ujar Tya.

Tya berharap, siaran kamtibmas seperti ini rutin dilakukan, sehingga dapat memberikan penerangan kepada seluruh masyarakat kabupaten Blora, khususnya melalui radio, dimana mayoritas penduduk blora adalah dipedesaan yang masih memanfaatkan radio untuk mendengarkan berita.(ardy)

Related

Metropolis 8737706219630553742

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item