Kejadian Tidak Di Inginkan, Polres Blora Antisipasi Siaga Di Gereja Menjelang Ibadah

Anggota Saat Berjaga Jaga Di Depan Gereja Saat Ibadah

MEMOPOS.com, Blora - Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman saat kegiatan ibadah, Kepolisian Resor Blora Polda Jateng lakukan penjagaan dan pengaturan di gereja. Minggu, ( 09/02/2020 ) anggota Polres Blora yang sudah terploting telah menempati lokasi tugas masing masing untuk pengamanan gereja.

Kegiatan ini rutin di laksanakan tiap ada kegiatan ibadah di gereja. Kabag Ops Polres Blora Polda Jateng Kompol Zuwono,SE,M.Si menyebutkan bahwa anggota Polres Blora telah terploting untuk pengamanan, baik dari polisi yang berseragam dinas maupun pakaian preman, untuk menjamin rasa aman dalam ibadah.

Kompol Zuwono membeberkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada, "Kami tidak mau underestimate, anggota sudah terploting di tempat tugas masing masing, dengan penjagaan dari kepolisian di harapkan pelaksanaan ibadah berjalan aman, dan kondusif." ujar Kabag Ops.

Lebih lanjut Kompol Zuwono menjelaskan bahwa penjagaan maupun pengamanan selalu dilaksanakan sebagai upaya antisipasi kejadian yang tidak di inginkan. Penjagaan dilakukan baik di tingkat polres maupun polsek jajaran, demi menjaga kondusifitas di wilayah masing - masing.

"Bukan hanya polres Saja, polsek jajaranpun melaksanakan pengamanan gereja di wilayah masing - masing." Pungkas Zuwono.

Sementara itu, Romo Eko Wiyono, salah satu Romo di Gereja Katolik Santo Pius Blora mengatakan bahwa, pihaknya merasa aman dengan adanya penjagaan dari kepolisian, "Dengan penjagaan dari kepolisian, ibadah terasa lebih nyaman dan tenang," ucap romo eko.(ardy)

Related

Metropolis 4272462458946275

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item