Kapolsek Blora Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba Dan Tolak Paham Radikal

Kapolsek Blora Saat Bersama Para Siswa Sekolah

MEMOPOS.com,Jember - Kapolsek Blora Polres Blora AKP Agus Budiana,SH mengajak para generasi muda untuk menjauhi narkoba dan menolak paham radikal. Hal tersebut di sampaikan ketika Kegiatan Police Goes To School dimana Kapolsek menjadi pembina upacara di SMK N 2 Blora, Senin,(10/02/2020) pagi tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Sekolah SMK N 2 Blora M.Ikhwan,S.Pd,M.Pd, para guru dan staf, serta seluruh siswa SMK N 2 Blora.

Di hadapan peserta upacara, Kapolsek menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia telah berperang melawan peredaran gelap narkoba, hasil dari beberapa pengungkapan yang dilakukan oleh BNN menunjukan bahwa pelajar menjadi sasaran bagi para pengedar dan sindikat, dikarenakan dalam usia muda, sangat rentan terpengaruh terhadap pergaulan bebas.

Kapolsek mengajak generasi muda, terutama para siswa agar dengan tegas menolak narkoba, bukan hanya itu saja, kapolsek juga mengajak kepada guru dan orang tua agar ikut mengawasi anak anak mereka. " Mari bersama kita tolak narkoba, kepada para guru dan orang tua, tentunya kami harap peran sertanya untuk ikut mengawasi anak anak, karena anak anak, terutama pelajar adalah generasi muda penerus bangsa, jangan sampai salah dalam pergaulan." ucap Kapolsek.

Sementara itu menyikapi penyebaran paham radikal yang rawan terhadap generasi muda, terutama para pelajar, kapolsek mengajak para pelajar untuk menolak jika ada yang mengajak kepada paham radikal.

Kapolsek mengajak kepada siswa agar belajar untuk kritis dan mampu menganalisa setiap wacana, pengetahuan, atau pemahaman. "Jika siswa ragu,mintalah pendapat kepada orang tua atau guru, dan carilah wawasan yang cukup sebelum memutuskan, jangan sampai salah dalam pergaulan." ucap Kapolsek.

Selain tentang narkoba dan paham radikal, dalam kesempatan tersebut kapolsek juga menghimbau kepada siswa agar tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan di jalan.

Wakil Kepala Sekolah SMK N 2 Blora M.Ikhwan,S.Pd,M.Pd mendukung penuh kegiatan Police Goes To School yang dilakukan oleh Polsek Blora. "Tentunya kami dukung kegiatan ini, bahkan kami harapkan semoga dapat berkesinambungan." Ujar Kepala Sekolah.

Untuk diketahui Kegiatan Police Goes To School Polsek Blora, rutin dilaksanakan untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada siswa sekolah baik, tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK. "Intinya kita ajak anak anak dan pemuda generasi penerus bangsa agar tidak salah dalam pergaulan," pungkas Kapolsek.(ardy)

Related

Metropolis 8528381643120832311

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item