Kapolres Blora Berdayakan Bhabinkamtibmas Aktif Pantau Wilayah Antisipasi Bencana

Kapolres Blora Saat Beri Intruksikan Anggotanya

MEMOPOS.com,Blora - Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H instruksikan seluruh anggotanya, terutama bhabinkamtibmas, untuk aktif melakukan pemantauan di wilayah desa binaan, terutama antisipasi bencana alam di musim hujan. Hal tersebut disampaikan ketika memimpin apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran, Rabu, (26/02/2020) di halaman depan Polres Blora.

AKBP Anang menjelaskan bahwa kerawanan dimusim hujan yang ada di wilayah kabupaten Blora adalah banjir, tanah longsor serta pohon tumbang. "Beberapa kerawanan yang harus diantisipasi adalah bencana banjir, tanah longsor dan pohon tumbang," ucap Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada seluruh bhabinkamtibmas agar selalu menjalin
sinergitas yang baik dengan dengan semua pihak, terutama untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya. "Jalin sinergi yang kuat, terutama dalam penanggulangan bencana di wilayah, rangkul semua elemen masyarakat, untuk bersama mengatasinya," kata Kapolres.

"Lakukan deteksi dini, jika ada kerawanan bencana koordinasikan dengan instansi terkait, dan laporkan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti," Imbuh Kapolres Blora.

Untuk diketahui daerah rawan bencana yang ada di kabupaten Blora adalah banjir di wilayah sepanjang daerah aliran sungai bengawan solo yang melewati wilayah kecamatan Jati, Randublatung, Kradenan, Kedungtuban dan kecamatan Cepu, sedangkan untuk kerawanan longsor dan pohon tumbang adalah di kawasan hutan, yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Blora.

Untuk antisipasi kerawanan tersebut Polres Blora telah menjalin komunikasi dan kerja sama dengan instansi terkait seperti BPBD, Satpol PP, TNI dan juga Pemkab Blora, serta instansi terkait lainnya untuk bersama sama menanggulangi jika terjadi bencana alam di kabupaten Blora, "Intinya kita akan bahu membahu dengan seluruh elemen masyarakat jika terjadi bencana alam," pungkas Kapolres.(ardy)

Related

Metropolis 5109566036128102223

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item