Jembatan Penghubung Putus, Pengendara Jalan Berhati Hati

Tampak Penyangga Jembatan Di Jumerto
Dan Mengancam Keselamatan Pengguna

MEMOPOS.com,Jember - Akibat hujan deras yang mengakibatkan air sungai Di Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi begitu besar, menyebabkan penyangga jembatan mengalami ambruk dan mengancam keselamatan pengguna.

Hujan yang turun di area muara sungai kawasan kali jompo tersebut, menyebabkan air sungai mengalami ketinggian dan datang tiba-tiba, sehingga arus menabrak tembok penahan jembatan.

Hasil pantauan dilokasi, Selasa (25/2/2020) nampak penyangga jembatan sebelah selatan ambruk dan berposisi miring. Sehingga membuat jembatan terputus dan tinggal menunggu waktu ambruknya.

"Ini ambruk akibat banjir dua minggu yang lalu. Kalau airnya tidak begitu besar, cuma airnya menghantam jembatan," kata H. Mudoffar Imam salah tokoh agama Jumerto.

Menurutnya, Kalau ambruknya jembatan ini malam minggu kemarin dan memang jembatan ini waktunya diperbaiki, karena begitu ada air besar di sungai langsung ambruk.

"Jembatan ini penghubung 4 desa/kelurahan. Desa Klungkung, Karang Pring dan Kelurahan Jumerto dan Banjar Sengon," terangnya.

Mulai sekarang, Imam mengungkapkan ini jembatan ini tidak bisa dilalui, dan sementara yang bisa dilewati oleh roda dua serta pejalan kaki. Sedangkan untuk roda empat tidak kuat dan harus memutar dan lumayan jauh, mengelilingi dua desa/kelurahan.

"Warga berharap, kepada pihak pemerintah bisa membangun kembali atau memperbaiki jembatan ini agar warga kembali bisa beraktifitas, " harapnya.

Sementara, Babinsa Jumerto Sertu Budiono mengatakan jembatan ini berfungsi untuk masyarakat, sebagai akses aktifitas di  wilayah Jumerto, Banjar Sengon, Klungkung dan Karang Pring.

"Kami hari ini berinisiatif,  bersama warga melakukan perbaikan sementara, dengan memberi akses dengan bambu," jelas Budi. (ndik)

Related

Headline 8810769138595679392

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item