Humas Polres Blora Kunjungi Jajaran Polsek Ajak Anggota Polri Tangkal Hoax

Humas Polres Blora Saat Memberi Paparan

MEMOPOS.com,Blora - Berbagai upaya terus dilakukan Humas Polres Blora Polda Jateng untuk antisipasi penyebaran hoax atau berita bohong, bahkan yang sering meresahkan masyarakat adalah adanya penipuan online melalui media sosial.

Setelah beberapa waktu lalu menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga Blora melalui siaran Kamtibmas bersama LPPL Radio Gagak Rimang Blora, Rabu, (19/02/2020) Humas Polres Blora melakukan kunjungan ke Polsek jajaran.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk meminta dan mengimbau kepada seluruh anggota polri, terutama bhabinkamtibmas untuk berperan aktif dalam menangkal hoaks atau berita bohong yang meresahkan masyarakat. "Tujuan utama kunjungan, untuk mengajak seluruh anggota Polres Blora agar bisa menjadi agen anti hoaxs," ucap Paur Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto, saat kunjungan di Polsek Bogorejo.

Bripka Nirwanto mengatakan berdasarkan pantauan melalui media sosial seperti instagram, facebook dan twitter masih ada masyarakat pengguna internet (netizen) yang menjadi korban penipuan online, dengan modus transaksi jual beli barang ataupun dengan modus menang undian. "Untuk antisipasi penipuan online dimedia sosial itulah, kita ajak bhabinkamtibmas untuk aktif mengingatkan warga," tandas Nirwanto.

Sementara itu Kapolsek Bogorejo Polres Blora Iptu Sumaryono,SH menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung penuh kegiatan Humas Polres Blora dalam menangkal hoaks di wilayahnya, "Tentunya kita akan ikut aktif dalam memerangi hoaks serta mengimbau kepada warga agar waspada terhadap penipuan online melalui media sosial," ucap Kapolsek Bogorejo.(ardy)

Related

Metropolis 3475165222525592577

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item