DPRD Kabupaten Lebak Pembangunan Tingkat Kecamatan Harus Di Maksimalkan Pada Tahun 2021

Foto Bersama Para Muspika Cibeber

MEMOPOS.com,Lebak - Cibeber 4/2/2020- Dalam rangka memaksimal rencana pembangunan yang akan di lakukan pada tahun anggaran 2021 kecamatan Cibeber lakukan musrembang tingkat kecamatan yang berlokasi di aula Pesanggrahan eks antam. Hadir dalam acara musrembang tersebut anggota DPRD Lebak dapil 4 Ruli Sugiarto,Sudinta dan Agus Suhendra serta kadin perencanaan BAPEDA Widi, camat Cibeber Toto Rusdinto,Kapolsek cibeber, Koramil serta UPT di kecamatan Cibeber juga hadir kepala desa sekacamatan Cibeber atap desa juga tokoh masyarakat desa cibeber.

Dalam sambutannya anggota DPRD Lebak,Sudinta menekankan pada masyarakat kecamatan Cibeber untuk melengkapi administrasi kependudukan dimana banyak masyarakat yang meminta bantuan untuk proses layanan kesehatan tapi syarat kependudukan tidak ada maka dari itu saya berharap agar kecamatan dan desa bisa memfasilitasi kependudukan agar masyarakat dalam menempuh administrasi baik BPJS atau SKTM  bisa di layani oleh rumah sakit yang ada di wilayah banten pungkas Sudinta.

Sementara Ruli sugiato dan Agus Suhendra anggota DPRD Lebak disela sela sambutan lebih membahas terkait dampak dari bencana yang sudah terjadi dimana masyarakat resah terkait penutupan pertambangan di wilayah Lebak.
"saya sepakat dengan teman saya Agus suhendra, agar pihak keamanan lebih pro aktif terhadap masyarakat kecil jangan sampai masyarakat resah akibat isu yang kurang baik yang membuat masyarakat resah dan disini kebetulan hadir kadin bapeda agar bisa memfasilitasi tata ruang untuk wilayah pertambangan " pungkas Ruli

 Kapolsek Cibeber Agus menanggapi soal pertambangan mengatakan " Kapolsek selama ini tidak pernah menangkap sembarangan pada penambang pada dasarnya penambanangan Tanpa ijin itu ilegal tapi saya memahami mayoritas masyarakat di kecamatan Cibeber mayoritas kurang lebih tujuh puluh lima persen di pertambangan,saya berharap penambang bisa berkoordinasi dengan baik dengan  semua pihak.

berbeda dengan kadin perencanaan BAPEDA Widi mengatakan lebih mengedepankan perencanaan destinasi wisata geopark yang ada dikecamatan Cibeber, untuk pembahasan pertambangan diluar acara musrembang ini.
perencanaan musrembang taun anggran 2021 dibagi empat bagian
1.infrastuktur
2.kesehatan
3.pendidikan
4.pertanian

verifikasi masing masing bidang diwakili oleh masing masing perwakilan desa,untuk infrastuktur verifikasi diwakili kepala desa,bidang kesehatan diwakili lpm,bidang pendidikan diwakili BPD,bidang pertanian diwakili oleh ekbang.
pengajuan desa sekecematan Cibeber 42 milyar  sementara yang masuk dalam daftar baru 36 milyar dan pengurangan tersebut sudah masuk skala prioritas untuk semua desa tutup sekertaris camat juproni.
( firman Bagas )

Related

Pemerintahan 9083899062364945328

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item