Antisipasi Korban Tenggelam, Polsek Jepon Polres Blora Pasang Spanduk Himbauan

Polsek Jepon Saat Pasang Spanduk Himbauan

MEMOPOS.com,Jember - Memasuki musim hujan, dimana intensitas turunnya hujan sudah mulai meningkat, beberapa embung atau waduk di wilayah kabupaten Blora, sudah mulai terisi oleh air, seperti kebiasaan warga Blora, dimana tiap ada embung atau waduk, pasti di gunakan oleh warga untuk mandi ataupun tempat bermain anak anak.

Hal tersebut tentunya menimbulkan kerawanan bila, anak anak main di embung tanpa pengawasan. Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, akibat bermain di embung seorang warga di wilayah kecamatan Jepon Blora meninggal karena tenggelam di embung.

Untuk itulah Kapolsek Jepon Polres Blora Polda Jateng Iptu Supriono,SH mengintruksikan Bhabinkamtibmasnya untuk sambang ke wilayah binaan, dan memantau lokasi embung, terutama embung dengan kapasitas air yang dalam dan besar. "Bhabinkamtibmas kami dorong untuk memantau embung atau waduk, serta memasang spanduk himbauan dilarang mandi atau bermain disekitar embung," ucap Iptu Supriono, Rabu (12/02/2020).

Nampak Bhabinkamtibmas desa Sumurboto Aiptu Yuni Agus Setiawan bersama perangkat desa Bapak Suyadi memasang spanduk himbauan di embung desa Sumurboto. "Dengan adanya spanduk himbauan, diharapkan tidak ada warga yang bermain main, apalagi mandi di embung, karena sangat berbahaya," tandas Kapolsek.

Iptu Supriono menambahkan dalam sambang ke wilayah binaan, Bhabinkamtibmas jangan bosan bosan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga. "Intinya adalah kepedulian kita kepada warga, terutama anak anak yang bermain di embung, harus ada yang mengawasi," jelas Supriono.

Sementara itu Suyadi perangkat desa Sumurboto mengaku senang dengan adanya patroli dan pemasangan spanduk himbauan dari kepolisian, "Tentunya kami senang dengan adanya pak polisi yang sambang, serta pemasangan spanduk himbauan," kata Suyadi.

Suyadi membenarkan, bahwa terkadang anak anak bermain di embung tanpa pengawasan, dimana orang tua sibuk bekerja, "Anak bermain di embung tanpa pengawasan, karena orang tua sibuk bekerja, untuk itulah kami ucapkan terimakasih atas kepedulian Polsek Jepon," Pungkas Suyadi.(ardy)

Related

Metropolis 4968662613501143867

Post a Comment

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Calon Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Periode 2019 - 2024

Calon Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Periode 2019 - 2024
Sejahtera, Maju Dan Ridho

Profil Calon Ketua PGRI Jawa Timur

Profil Calon Ketua PGRI Jawa Timur
Dr. H. Samari, MM Visi Dan Misi 1.Visi,Menjadikan PGRI Jawa Timur Sebagai Organisasi Profesi,Organisasi Perjuangan dan Organisasi Ketenagaan yang kuat, Mandiri dan Wibawa

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item