Antisipasi Kemacetan Di Musim Hujan, Begini Yang Dilakukan Satlantas Polres Blora

Anggota Saat Atur Lalu Lintas 

MEMOPOS.com,Blora - Antisipasi kemacetan dan kecelakaan ketika intensitas hujan mulai tinggi diwilayah Kabupaten Blora, Satlantas Polres Blora Polda Jateng intensifkan pengaturan dan patroli di daerah rawan. Seperti yang kita ketahui bulan Februari 2020 ini hujan sudah mulai sering turun, tentunya hal tersebut menimbulkan kerawanan tersendiri bagi masyarakat, salah satunya adalah dalam lalu lintas.

Kamis, (20/02/2020) pagi, hujan deras mengguyur merata di wilayah Kabupaten Blora, pada saat jam pagi, dimana arus lalu lintas ramai, ketika para pegawai dan karyawan, serta anak anak sekolah harus berangkat beraktivitas, disitulah rawan macet dan kecelakaan.

Karena hujan yang lebat jalan menjadi licin, dan arus lalu lintas meningkat dimana masyarakat cenderung menggunakan kendaraan roda empat untuk beraktivitas. "Ketika hujan deras, jalan jadi licin dan arus lalu lintas meningkat, disaat jam berangkat kantor maupun sekolah," ucap Kasat Lantas Polres Blora AKP Dodiawan,SH,S.I.K.,Melalui Kanit Reg Ident Ipda Zaenul Arifin,SH.

Kanit Reg Indent menjelaskan untuk antisipasi kerawanan tersebut, Satlantas Polres Blora intensifkan pengaturan dan patroli. "Untuk menjaga agar arus lalu lintas tetap lancar, kami intensifkan pengaturan dan patroli," jelas Arifin.

Lebih lanjut Ipda Arifin menguraikan bahwa, selain patroli dan pengaturan, Satlantas Polres Blora juga gencar melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat melalui Unit Dikyasa. "Melalui Unit Dikyasa kami imbau warga agar selalu hati hati dan waspada dalam berkendara, terutama saat hujan," urai Ipda Arifin.

Ipda Arifin berharap, masyarakat mempunyai kesadaran untuk tertib dalam berlalu lintas, sehingga bisa terwujud keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas di kabupaten Blora.(ardy)

Related

Metropolis 6108971061334635161

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item