Seorang Pria Asal Desa Sonokulon Todanan Diamankan Polsek Todanan Polres Blora

Pria Ini Saat Diamankan Polisi 

MEMOPOS.com,Blora - Seorang pria berinisial AJ, (31) warga dukuh Ngrenak RT.01/RW.03 Desa Sonokulon Kecamatan Todanan, nekat menipu polisi dengan membuat laporan palsu tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Dia membuat laporan Ke Polsek Todanan, Polres Blora seolah - olah telah di begal oleh dua pria bersenjata, dan uangnya dua puluh lima juta rupiah amblas di bawa lari begal saat melintas di Jalan Desa Tinapan Kecamatan Todanan, pada hari Jumat (17/01/2020) pukul 18.00 Wib lalu,

Kapolsek Todanan Polres Blora, Iptu Isnaeni, Senin (20/01/20) mengatakan setelah penyidik dari unit reskrim Polsek Todanan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Yadi, melakukan penyelidikan kasus perampokan yang dilaporkan tersangka, diketahui laporan itu memang palsu.

“Ternyata pelapor AJ, ini dengan sengaja memberikan keterangan palsu,” ujarnya.

Atas perbuatan membuat laporan palsu tersebut, maka tersangka dijerat dengan pasal 220 KUH Pidana tentang laporan atau keterangan palsu dgn ancaman pidana 1 tahun empat bulan.

“Perkara ini telah cukup bukti. Polisi pun langsung membuat Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dan menyidik Agus sebagai tersangka laporan palsu,” tambah Iptu Isnaeni.

Dijelaskan Kapolsek, dari hasil pemeriksaan diketahui perbuatan AJ membuat laporan palsu itu ingin membuat orang lain percaya atas kejadian yang dialaminya.

“Jadi intinya tersangka ingin membohongi orang lain, dia membuat laporan seakan akan telah mengalami pencurian dengan kekerasan oleh dua orang bersenjata. Kemudian selama melapor dan diperiksa polisi, ternyata hanya mengarang cerita palsu,” jelasnya.

Keterangan palsu itu dibuktikan polisi setelah melakukan penyelidikan dan introgasi terhadap saksi -saksi serta pengamatan kembali di TKP, terdapat banyak ketidaksesuaian antara keterangan saksi - saksi serta hasil olah TKP dengan keterangan pelapor saat di introgasi awal terkait kejadian tersebut.(ardy)

Related

Hukum Kriminal 8230910094994035152

Post a Comment

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Calon Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Periode 2019 - 2024

Calon Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Periode 2019 - 2024
Sejahtera, Maju Dan Ridho

Profil Calon Ketua PGRI Jawa Timur

Profil Calon Ketua PGRI Jawa Timur
Dr. H. Samari, MM Visi Dan Misi 1.Visi,Menjadikan PGRI Jawa Timur Sebagai Organisasi Profesi,Organisasi Perjuangan dan Organisasi Ketenagaan yang kuat, Mandiri dan Wibawa

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item