Satlantas Polres Blora Ajari Anak Anak Taat Lalu Lintas Sejak Dini

Anggota Satlantas Saat Ajari Anak Anak Untuk Taat Lalu Lintas 

MEMOPOS.com,Blora - Untuk menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini, Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora terus mengampanyekan tertib berlalu lintas. Tidak hanya kepada masyarakat yang berusia remaja ataupun orang tua, tapi juga anak-anak sejak usia dini.

Sebagai penarik perhatian para siswa TK Aniqu Kids Blora, melalui Unit Dikyasa Satlantas Polres Blora, punya kiat yakni sebanyak 30 anak-anak tersebut dibawa ke alun-alun kota Blora. Disana, mereka mereka diajari mengenal berbagai rambu-rambu lalu lintas.

Seperti ditunjukkan traffic light, pengenalan rambu berhenti, rambu penyeberangan, dan lainnya. Tampak anak-anak antusias dan gembira menyimak penjelasan dari petugas dengan bernyanyi bersama.
"Selain diperkenalkan tentang berbagai rambu-rambu lalu lintas kami juga mengadakan game atau permaianan, untuk mengajarkan cara berkendara yang baik dan benar dengan media sepeda,” kata Kasat Lantas AKP Dodiawan.

Program sosialisasi tertib lalu lintas sejak dini akan lebih digencarkan, sebagai upaya trobosan kreatif dari Kasat Lantas Polres Blora. Dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Kami akan lebih gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas, dengan latar belakang guna menekan tingkat pelanggaran lalu lintas dan kejadian kecelakaan yang mengakibatkan anak usia dini sebagai korbannya di Kabupaten Blora.” Ujarnya.

AKP Dodiawan berharap dengan adanya pembelajaran lalu lintas terhadap anak – anak ini nantinya, mereka mampu bercerita kepada orang tua masing – masing. sehingga lebih berhati – hati selama berkendaraan di jalan raya.

Salah satu guru TK Aniqu Kids mengatakan bahwa kegiatan edukasi lalu lintas ini menjadi salah satu bagian dari pembelajaran lingkungan yang dilakukan pihaknya. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini tingkat kepatuhan generasi muda terhadap aturan lalu lintas terbilang masih kurang, hal tersebut didukung dengan data pelanggar lalu lintas yang masih didominasi oleh para pelajar.

Seperti kesadaran untuk mengenakan pengaman saat berkendara, mengenali rambu-rambu larangan maupun arahan, mengenali manfaat dan dampak jika tidak tertib lalu lintas.
“Kami bersama Sat Lantas Polres Blora, ingin mengajarkan dan memberi pemahaman kepada anak-anak sejak usia didi akan pentingnya taat aturan lalu lintas. Sehingga mereka kelak menjadi masyarakat yang tertib lalu lintas,” harapnya.(ardy)

Related

Metropolis 4177311411556002796

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item