Polres Blora Peduli Lingkungan Tanam 810 Pohon

Penanaman Pohon Saat Dilakukan Oleh Polisi

MEMOPOS.com,Blora - Dalam Rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polres Blora Polda Jateng beserta jajaran, menanam 8100 pohon di seluruh wilayah Kabupaten Blora, Jumat, (10/01/2020).

Penanaman pohon dilakukan di lingkungan Polres, Polsek Jajaran, satpas, asrama, dan lingkungan sekitar tanah aset polri, serta di ruang terbuka hijau seperti embung dan taman.

Secara Simbolis Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Blora dan Pejabat Utama melakukan penanaman pohon di Lingkungan Gedung Satpas Jalan Agil Kusumodiyo Blora. "Secara keseluruhan ada 8100 pohon yang ditanam serentak di wilayah Kabupaten Blora," Ucap Kapolres Blora.

Kapolres Blora menceritakan kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada lingkungan, dimana tanam pohon dilakukan adalah untuk melestarikan lingkungan hijau, serta dalam jangka panjang untuk antisipasi bencana seperti banjir dan tanah longsong. Adapun pohon yang di tanam beraneka macam seperti tanaman pelindung macam pohon jati, sengon, asem, trembesi dan juga pohon mangga.

Selain itu Polres Blora juga menanam tanaman hias seperti pucuk merah dan flamboyan. "Penanaman pohon ini serentak dilakukan di seluruh jajaran, selain lingkungan kantor kepolisian, juga di lakukan di ruang terbuka hijau lainnya," tambah Kapolres.

Penanaman pohon tersebut di harapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, dimana pohon mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan. Selain Kepolisian dalam kegiatan tersebut, juga didukung oleh TNI, ASN dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Kehutanan ,serta Perhutani Dan dinas terkait lainnya.

Untuk di ketahui, aksi penanaman pohon Polres Blora ini serentak dilaksanakan di enam belas Polsek Jajaran, dimana tiap Polsek melakukan tanam pohon di wilayah masing masing.

"Penanaman Pohon ini serentak dilakukan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia, semoga bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat," Pungkas Kapolres.(ardy)

Related

Metropolis 7609418697330710133

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item