Polisi Bantu Warga Jelang Musim Tanam Padi

Anggota Polisi Saat Bantu Warga

MEMOPOS.com,Blora - Di sejumlah daerah di Kabupaten Blora, masyarakat mulai memasuki musim tanam padi. Tak seperti biasanya, jika di sawah hanya tampak orang-orang dengan pakaian lusuh penuh lumpur menanam padi, lain lagi pemandangan di Desa Gombang , Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, Rabu (08/01/2020). Ada polisi turun ke sawah, lengkap dengan seragam.

Bhabinkamtibmas Desa Gombang Polsek Bogorejo Polres Blora Bripka Alif Yoananda turun ke sawah membantu petani membajak sawah menggunakan hand tractor. Nampak Bhabinkamtibmas bersama warga menggarap sawah bersama sama. Bhabinkamtibmas Bripka Alif mengungkapkan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu cara efektif untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. "Dengan dekat kepada masyarakat, maka akan lebih mudah dalam penyampaian himbauan kamtibmas," Ucap Bripka Alif.

Bripka Alif menceritakan bahwa pihaknya sudah dekat dan sudah terbiasa dengan warga, bahkan tiap hari sambang ke desa binaan, untuk itulah sudah ada kedekatan emosional dengan warga. "Sudah seperti saudara dengan warga binaan, jadi jika ada informasi atau keluhan dari warga, bisa kita tampung untuk di tindak lanjuti," tambah Alif.

Sementara itu, Amin, salah satu warga desa Gombang mengaku senang dengan adanya polisi yang blusukan sawah, dimana warga merasa lebih aman saat beraktivitas di sawah, apalagi sampai turun ke sawah untuk membantu. "Alhamdulilah, senang dan nyaman dengan adanya Bhabinkamtibmas blusukan sawah," Ucap Amin.

Ditempat terpisah Kapolsek Bogorejo Iptu Maryono,SH mengungkapkan bahwa, pihaknya selalu mendorong anggotanya untuk rajin turun ke lapangan, guna memantau situasi serta menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. "Kami terus dorong anggota agar selalu semangat untuk sambang, dengan harapan bisa tercipta hubungan yang harmonis dan situasi yang kondusif di wilayah," Ucap Kapolsek.(ardy)

Related

Metropolis 3306684380541472940

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item