Kapolda Jawa Barat Turun Tangan Kelokasi Bentrok

Kapolda Saat Turun Di Kerumuman Massa 

MEMOPOS.com, Jawa Barat - Usai bentrok ormas SAPU JAGAT dan ormas BPPKB kemarin di kec.sukalarang
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mendatangi lokasi bentrok pukul 07.00 WIB, Sabtu (25/1/2020).

Massa kembali berdatangan baik massa ormas BPPKB dan ormas SAPU JAGAT,
Massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi merangsek ke massa yang berada di jalan perkampungan. Kapolda Jabar yang kebetulan baru tiba, langsung mendekat ke arah massa dan mengultimatum mereka.


“Saya beri waktu kalian 30 menit untuk membubarkan diri, serahkan kepada kepolisian,” kata Kapolda Jabar, terlihat juga pejabat utama Polda Jabar, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo dan Kapolres Cianjur,AKBP Juang Andi, Ketua DPD BPPKB Jabar dan Ketua Umum DPP BPPKB.
 

Dari arah massa terdengar teriakan-teriakan menolak permintaan Kapolda Jabar, Beberapa orang diduga perwakilan massa terlihat menjauh dari lokasi. “Kita minta tangkap dulu pelakunya, tangkap dulu pelakunya,” teriak massa.

Tempat lokasi massa berkumpul berada di Jalan nasional Sukabumi – Cianjur, area menuju lokasi dijaga aparat kepolisian. Otomatis jalur tersebut lumpuh tidak bisa dilintasi.

Kapolda Jabar memberikan himbauan Kamtibmas kepada kelompok Ormas dan menyampaikan bahwa "Polri akan memproses pelaku penganiayaan dan menghimbau ormas BPPKB Banten dan massa Sapu Jagat agar kembali ke rumah masing - masing".

Belum sampai 30 menit, sekitar pukul 07.20 WIB, akhirnya massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi mundur dan membubarkan diri, situasi berangsur kondusif dan arus lalu lintas Cianjur -Sukabumi normal kembali.

( FIRMAN BAGAS/ HENGKI )

Related

Metropolis 1305072385441809440

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item