Gandeng Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Polres Blora Awasi Distribusi Pupuk Subsidi

Bhabinkamtibmas Saat Cek Pupuk Subsidi 

MEMOPOS.com,Blora - Untuk mendukung terciptanya swasembada pangan dalam hal ketersediaan pupuk bersubsidi, Bhabinkamtibmas Desa Nglengkir Polsek Bogorejo Polres Blora, Bripka Setio Wahyu,SH gandeng kepala desa untuk mengawasi distribusi pupuk bersubsidi di wilayah desa binaannya.

Jumat, (31/01/2020) bhabinkamtibmas bersama kepala desa memantau lokasi penjualan pupuk bersubsidi, salah satunya adalah di toko pupuk milik Sri Hartatik di wilayah RT 01 RW 01 Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo.

Bripka Setio Wahyu mengatakan bahwa pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi dilakukan untuk antisipasi penyelewengan ataupun penimbunan oleh oknum maupun spekulan yang tidak bertanggung jawab, yang mungkin ingin mendapatkankan untung yang berlebih ketika para petani membutuhkan pupuk, "Musim tanam seperti ini pupuk sangat dibutuhkan, untuk itulah kami melakukan pengawasan," ucap Wahyu.

Untuk di ketahui, stok pupuk di desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, hingga saat ini masih cukup, adapun hasil pantauan di toko pupuk tersebut, sebagai berikut, stok pupuk Urea 0,2 ton, ZA 9,6 ton, SP 7,2 ton, organik 1,2 ton, sementara untuk jenis phonska kosong.

Suparman, Kepala Desa Nglengkir mendukung penuh, langkah yang ditempuh Bhabinkamtibmas tersebut, dan pihaknya akan mendukung dalam pengawasan pupuk, "Tentunya kami dukung penuh, dan kami akan selalu komunikasi dengan Bhabinkamtibmas", ucap Kepala Desa

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar segera melapor ke polisi jika melihat penyimpangan pendistribusian pupuk bersubsidi.

“Jika ada indikasi penyimpangan dalam penyaluran pupuk bersubsidi ini akan kita tanggapi secara serius. Kita akan melibatkan instansi terkait, sebab menyangkut kehidupan petani dan produktivitas pangan,” tegas AKBP Anang.(ardy)

Related

Metropolis 2395428212975643987

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item