Diundang, Hadir, Malah" Dicuekin"

Bupati Jember dr Faida Saat Penuhi Undangan DPRD 

MEMOPOS.com,Jrmber- Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Bupati Jember, dr. Faida, MMR, mangkir atas panggilan dewan soal hak interpelasi. Bahkan, karena mangkir di tanggal 27 Desember 2019 lalu, sampai-sampai DPRD Jember meningkatkan hak interpelasi menjadi hak angket.

Namun berbeda saat Bupati Faida mendatangi gedung dewan atas undangan dalam Rapat Panitia Angket DPRD Jember, yang langsung ditandatangani ketua dewan M. Itqom Syauqi, Senin (20/1) siang. Kedatangan Bupati Faida, malah "bertepuk sebelah tangan".

Pantauan wartawan di lantai dua gedung dewan, Bupati Faida yang hadir sekitar pukul 13.00, seperti yang diminta dalam surat yang dibuat 17 Januari 2020, Bupati Faida hadir bersama Wabup Muqit Arief, serta beberapa kepala OPD Pemkab Jember. Namun meski Pemkab Jember datang bersama rombongannya, tampak hanya bupati dan wabup yang memasuki ruangan pimpinan dewan di lantai dua. Beberapa kepala dinas, menunggu di luar ruangan pertemuan tertutup.

Beberapa waktu berikutnya, Bupati dan Wabup keluar dengan tampak wajah yang tak bergairah. Rupanya, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, niat baik Bupati dan Wabup membacakan pandangannya soal interpelasi hingga angket yang diluncurkan dewan, kandas begitu saja. "Ada pihak yang belum siap," begitu pengakuan Bupati Faida.

Tentu, pihak yang belum siap bukan dari eksekutif atau tim Pemkab Jember. Sebab di tangan Bupati Faida, sempat terlihat map berlogo Pemkab Jember, disebut-sebut berkas jawaban tertulis naskah tentang interpelasi yang disoal dewan. "Kami sudah menyiapkan jawaban tertulis," imbuhnya, semakin meyakinkan bahwa Bupati, Wabup, serta rombongannya, sudah siap menjawab segala yang disoal dewan.

Betul saja, penolakan pembacaan jawaban soal interpelasi maupun hak angket yang direncanakan Bupati Faida, blak-blakan disampaikan David Handoko Seto, yang merupakan kader NasDem Jember. ""Maka tadi kami sampaikan ke bupati. Kalau bupati mau membacakan jawaban di depan panitia hak angket. Bupati harus mengakui dulu keabsahan panitia angket," katanya.

Sehingga, nasib Bupati Faida di hadapan anggota dewan, seperti judul di film Dono, Kasino, Indro : Maju Kena Mundur Kena.(ndik/RL)

Related

Headline 7957129567995266076

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item