Bupati Jember Bersama Ketua Koni Berkunjung Ke Mimika Papua

Bupati Dan Dandim Jember Saat Foto Bersama Dengan Orang Papua

MEMOPOS. com, Mimika Papua – Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, beserta Ketua Koni Jember, Abdul Haris Alfian, berkunjung ke Kabupaten Mimika Papua pada hari Sabtu (25/01/2020).

Kedatangannya untuk menyambut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko MPK), Muhadjir Effendy, di bandara Moses Kilangin Mimika Papua, sekaligus untuk belajar lebih banyak terhadap sejumlah Pemerintah Daerah dan Kota di Papua, yang akan menjadi tuan rumah PON XX di tahun 2020.

Hal ini penting dilakukan, mengingat Jember juga menjadi tuan rumah Porprov Jatim ke VII pada tahun 2021. Dengan kunjungan ini diharapkan Pemerintah Jember dapat mengambil pelajaran dan pengalaman terkait kesiapan dan pelaksanaan untuk menjadi tuan rumah event olah raga baik tingkat regional hingga nasional.

Bupati Faida menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember juga telah berkoordinasi dengan sejumlah pemerintah daerah di Papua, salah satunya kabupaten Mimika, untuk ikut mensukseskan dan meramaikan PON XX 2020, salah satunya dengan mendirikan stand pameran yang berisi produk UMKM unggalan di Jember, seperti Kopi, Coklat, Cerutu dan Budaya.

Rencana Bupati Jember ini disambut baik oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. Ia akan membantu Pemkab Jember untuk membuat stand pameran saat event PON XX 2020. Di Kabupaten Mimika Sendiri terdapat sejumlah Venue PON, seperti Lapangan untuk cabang olah raga Lari dan Futsal.  

Stand Pameran nantinya akan bekerjasama dengan PKJM (Paguyuban Keluarga Jember Mimika) yang saat ini jumlahnya mencapai 700 Kepala Keluarga.(Tim)

Related

Headline 2131119197598565501

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item