Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Polres Blora Masuki Tanam Padi Pantau Stok Pupuk

Polsek Bogorejo Saat Pantau Gudang Pupuk

MEMOPOS.com,Blora - Untuk mendukung swasembada pangan serta memantau ketersediaan pupuk bersubsidi untuk petani, terutama saat memasuki musim tanam, Polres Blora Polda Jateng berdayakan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan pupuk di wilayah binaan masing - masing.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Gombang Polsek Bogorejo Polres Blora, Bripka Alif Yoananda, Selasa, (14/01/2020) bersama Babinsa Sertu Kasnun, melakukan pemantauan di wilayah binaannya, tepatnya di kios Subur Milik bapak Podo desa Gombang.

Adapun hasil pemantauan pagi ini untuk stok pupuk Urea tersedia 7 ton, Phonska tersedia 350 kg, Za ada 9 ton, dan pupuk Organik tersedia 13 ton, sementara untuk pupuk TS sudah habis.

"Kami bersama Babinsa melakukan pemantauan untuk antisipasi penimbunan pupuk oleh spekulan," Ucap Alif.

Selain melakukan pengecekan, Bhabimkamtibmas juga menyampaikan himbauan kepada penjual pupuk, agar menjual pupuk sesuai dengan aturan yang ada, jangan sampai menimbun pupuk, untuk mencari keuntungan sendiri, disaat para petani membutuhkan.

"Intinya kami pantau dan kami ingatkan kepada warga, jangan sampai menjadi spekulan dengan melakukan penimbunan, jika ditemukan penimbunan, maka akan diproses sesuai aturan yang ada," Pungkas Alif.

Sementara itu, Warto, salah satu petani desa Gombang menceritakan untuk sementara stok pupuk di desa Gombang masih mencukupi, dirinya berharap harga pupuk tetap stabil dan tidak ada kenaikan, memasuki musim tanam tahun ini. "Harapan warga, semoga saat musim tanam seperti ini, harga pupuk stabil dan stok mencukupi," ucap Warto.(ardy)

Related

Metropolis 5992611923334893631

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item