Bhabinkamtibmas Polres Blora Berikan Himbauan Waspada Bencana

Bhabinkamtibmas Saat Bantu Warga

MEMOPOS.com,Blora - Demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Blora, Bhabinkamtibmas Polres Blora Polda Jateng dituntut rajin sambang ke wilayah binaan untuk memberikan himbauan kepada warganya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tobo Polsek Jati Polres Blora Bripka M.Aris, Jumat, (24/01/2020) bersama dengan Babinsa desa Tobo menyambangi warganya di dukuh Cerme desa Tobo kecamatan Jati Blora.

Dalam sambang desa tersebut Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menyampaikan himbauan kepada warga, agar waspada terhadap bencana alam, terutama pada musim hujan yang rawan bencana banjir, tanah longsor maupun angin kencang.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kepada warga yang rumahnya dekat  kawasan sungai dan hutan untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat intensitas turunnya hujan sudah mulai sering dan lebat.

"Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir - akhir ini, kami himbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna antisipasi terjadinya bencana," ucap Bripka M.Aris.

Selain itu Aris juga memberikan arahan kepada warga untuk memotong dahan pohon yang sekiranya rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga.

Sementara itu, Sukarno, salah satu warga desa Tobo mengaku senang dengan adanya himbauan dari Bhabinkamtibmas, "Tentunya senang, dengan adanya Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang turun langsung ke desa memberikan pembinaan," kata Sukarno.

Sukarno berharap aparat Kepolisian dan TNI terus aktif menyambangi warga di desa desa, untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas kepada warga. "Harapannya, aparat rajin sambang, jadi warga merasa aman dan tentunya bisa berdiskusi dan bertukar pikiran tentang situasi di desa," pungkas Sukarno.

Di tempat terpisah Kapolsek Jati AKP Bajuri mengungkapkan bahwa sesuai dengan instruksi Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH bahwa Bhabinkamtibmas harus aktif memberikan himbauan agar warga waspada bencana alam, sehingga bisa mencegah timbulnya korban bencana. "Intinya Polri selalu ada di tengah tengah masyarakat, disaat warga membutuhkan," Ucap Kapolsek.(ardy)

Related

Metropolis 3453551892986818782

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item