Warga Binaan Lapas Mataram Bantah Tidak Ada Penggeledahan Narkoba Di Lapas Mataram

Kepala Rutan Daerah Mataram

MEMOPOS..com.NTB.-Warga Binaan Lapas  Kelas II A Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) membantah jika dikatakan penggeledahan di Lapas Mataram "Setahu kami sebagai WBP Kelas II A Mataram bahwa pada Rabu tanggal, 18 Desember 2019 kami sebagai WBP tidak melihat dan tidak merasa di geledah Tim Satresnarkoba Polres Mataram NTB
sebagaimana berita yang beredar dibeberapa Media Massa Suara NTB dan Instragram terbit pada tanggal, 19 Desember 2019." sebutnya.

 Demikian dikatakan sejumlah WBP Kelas II A Mataram minta namanya dirahasiakan saat di temui wartawan media ini di Lapas Kelas II A Mataram NTB seusai Shoalat Jumat (20/12/19).


Dipastikan Wartawan Media itu salah mengutip pada alinie ke 3 baris ke 7 menulis kalimat " kemudian tidak menyia-nyia kan informasi tersebut. Lapas pun digeledah." Se akan-akan Tim Satresnarkoba Polres Mataram Geledah Lapas Kelas  II A Mataram pada Rabu 18 Desember 2019.padahal tidak ada penggeledahan di Lapas Kelas II Mataram " jelasnya.


Kami WBP Kelas II A Mataram perlu "mengklarifikasi terkait berita tersebut demi menjaga nama baik dan Profesional Kasat Narkoba dan Tim Polres Mataram dan Lapas Kelas II A Mataram. Bahwa yang benar adalah kami melihat kedatangan Kasat Narkoba Polres Mataram diterima langsung di ruangan Kepala KPLP. Kedatangan Kasat Narkoba tersebut tidak melakukan penggeledahan di Lapas Kelas II Mataram sebagaimana yang disebut media tersebut." Tegasnya.

WBP tersebut membenarkan ada petugas "Lapas Kelas II A Mataram yang memanggil seseorang warga binaan Lapas Mataram bernama Lalu Pebri Surya Buana untuk di ketemu kan dengan Kasat Narkoba Polres Mataram di Ruangan Kepala KPLP Kelas II Mataram, sedangkan Kasat Narkoba bersama anggotanya tidak masuk di ruangan kami warga binaan Lapas Mataram." Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas II A Mataram Tri Saptono Sambudji ditemui Wartawan Media ini disela-sela kesibu kan diruang kerjanya Lapas Kelas II A Mataram membenar kan bahwa "pada pukul 14.00 wita Kasat Narkoba Polres Mataram datang berkoordinasi ke Lapas Kelas II A Mataram dan diterima oleh Kepala KPLP. Koordinasi dilakukan terkait penangkapan tersangka/ pelaku tindak pidana Narkotika di Wilayah Hukum Polres Mataram yang diduga melibatkan salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan yang sedang menjalani pembinaan di Lapas Kelas II A Mataram." sebut Kepala Lapas Kelas II A Mataram yang dikenal santun itu.

Kepala Lapas Kelas II A Mataram menjelaskan "maksud dan tujuan kedatangan Kasat Polres Mataram adalah untuk koordinasi. Selanjutnya Kepala KPLP kepada Kepala Lapas Kelas II A Mataram dan Kepala Lapas Kelas II A Mataram memerintahkan untuk memberi kan bantuan yang dibutuhkan." Jelas Kepala Lapas yang berwajah ganteng itu.

Kepala Lapas Kelas II A Mataram menambahkan"dalam koordinasi tersebut Kasat Narkoba Polres Mataram meminta bantuan untuk dipanggilkan WBP atas nama Lalu Pebri Surya Buana. WBP tersebut dimintai keterangan didalam ruangan Kepala KPLP oleh Kasat Narkoba Polres Mataram bersama anggotanya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut Kasat Narkoba Polres Mataran kemudian mengajukan permohonan peminjaman WBP  dan dibuatkan Berita Acara Bon Narapidana sekira pukul 16.00 wita yang ditandatangani oleh Plh.Kasi Binadik atas ijin Kepala Lapas  Kelas II Mataram."  Tutup Tri panggilan akrab Tri Saptono Sambudji yang kenal murah senyum itu.

(Taqwa).

Related

Pemerintahan 8279787878138595921

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item