TNI Polri Patroli Bersama, Antisipasi Kerawanan Natal Dan Tahun Baru Di Blora

TNI Polri Saat Apel Bersama

MEMOPOS.com, Blora - Jajaran Polres Blora, Polda Jawa Tengah bersama TNI Kodim/0721 Blora melakukan kegiatan patroli malam gabungan untuk mencegah adanya tindak kejahatan maupun antisipasi terror. Upaya tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di penghujung tahun 2019.

Patroli dimulai dengan apel bersama baik di Polres maupun Polsek pada pukul 20.00 WIB. Selanjutnya, petugas gabungan berkeliling ke gereja-gereja yang ada di wilayah masing-masing melakukan pengecekan situasi dan memberikan himbauan kamtibmas kepada penjaga gereja.

Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono mengatakan sasaran patroli malam gabungan adalah tempat ibadah umat Nasrani yakni gereja yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Blora.

Antisipasi gangguan kamtibmas juga dilakukan pada lokasi pusat keramaian, perbelanjaan dan wisata yang diprediksi akan dipadati masyarakat. "Sebelum pengamanan ibadah natal berlangsung, kita lakukan patroli cipta kondisi sebagai langkah deteksi dini dan penyisiran pada beberapa tempat ibadah gereja yang ada di Kabupaten Blora dengan melibatakan seluruh Polsek jajaran," kata Kabagops, Rabu (11/12/2019).

Lebih Lanjut Kabag Ops menerangkan bahwa Patroli ini sebagai tindak lanjut perintah pimpinan guna antisipasi terhadap ancaman teror bom. Diharapkan, dengan upaya Preventif ini, masyarakat bisa merasa aman dan terjaga keselamatannya.
"Kita ingin ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Blora.” beber Kompol Zuwono.

Menurutnya, sampai saat ini wilayah Kabupaten Blora masih terpantau aman kondusif tidak ada ancaman gangguan kejahatan atau terrorisme. Meski begitu, pihaknya tidak mau underestimate dan akan tetap waspada dengan melakukan tindakan pencegahan baik melalui patroli maupun pengamanan objek vital.

"Seluruh wilayah Kabupaten Blora terpantau kondusif. diharapkan situasi seperti ini akan tetap terus terjaga. Jelang ibadah natal nanti, Polres Blora siap mengamankan semua tempat ibadah secara maksimal dalam rangka menjamin saudara kita umat Kristiani menjalankan ibadah," Tandas Kabag Ops.(ardy)

Related

Serba Serbi 2269475431508335183

Post a Comment

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Calon Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Periode 2019 - 2024

Calon Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Periode 2019 - 2024
Sejahtera, Maju Dan Ridho

Profil Calon Ketua PGRI Jawa Timur

Profil Calon Ketua PGRI Jawa Timur
Dr. H. Samari, MM Visi Dan Misi 1.Visi,Menjadikan PGRI Jawa Timur Sebagai Organisasi Profesi,Organisasi Perjuangan dan Organisasi Ketenagaan yang kuat, Mandiri dan Wibawa

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item