Satgas Bentukan Bupati Jember Pastikan Data Valid

Inilah Rumah Tidak Layak Huni

MEMOPOS.com,Jember - Satgas yang dibentuk oleh Bupati Jember dr. Faida MMR, beberapa waktu lalu, berkomitmen akan menjalankan tugasnya semaksimal mungkin, agar data yang dikumpulkan benar-benar valid.

"Mau tidak mau, saya harus menelusuri satu persatu rumah warga, tanyak-tanyak ke perangkat dan warga juga, mana rumah yang sudah tidak layak huni," ujar Satgas Rumah Sehat, Muhammad Nur, 1 Desember 2019 di kediamannya, Curahlele.

Nur, sapaan akrabnya, mengapresiasi program bupati ini. Kata dia, bila tidak ada pendataan seperti ini maka pemerintah daerah selamanya tidak akan memiliki data yang valid.

"Kalau seperti ini kan valid, kita datang satu persatu rumah warga, bukan lagi menggunakan sampel. Tapi, satu persatu," tegas Nur.

Nur berpendapat, seandainya data penerima Program Keluarga Harapan (PKH) menggunakan data dari Satgas. Maka, tidak akan ada lagi kegaduhan di media sosial soal layak dan tidak layak penerima manfaat bantuan PKH.

Nur mengapresiasi program pendataan Bupati Jember melalui sargas ini. Bahkan, dia mendorong pendataan semacam ini tidak berhenti sebab data itu bergerak, selanjutnya bisa dilakukan dengan cara lain atau melibatkan pemerintah desa. (ndik)

Related

Sosial Budaya 621475768631298889

Post a Comment

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizzal SH. SIK. M. Hum

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizzal SH. SIK. M. Hum
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Bhayangkari Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Almarhum Randy

Selamat Dan Sukses Anggota DPRD Blora 2019-2024

Selamat Dan Sukses Anggota DPRD Blora 2019-2024
Selamat Dan Sukses Anggota DPRD Blora Periode 2019-2024 Dapil 1 Semoga Menjadi Amanah Di Kabupaten Blora

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item