Sambut Tahun Baru 2020,Brigif 2 Marinir Gelar Operasi Gaktibplin

Operasi Gabungan Saat Digelar

MEMOPOS.com, Sidoarjo  --  Dalam rangka mengurangi angka pelanggaran dan menegakkan ketertiban serta  disiplin prajurit menyambut tahun 2020, jajaran Intelijen dan Provos Brigade Infanteri 2  Marinir (Brigif 2 Mar) melaksanakan operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Kesatrian R. Suhadi Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Selasa (31/12/2019).

Operasi Gaktibplin yang berlangsung mulai 06.00 Wib hingga 08.00 Wib tersebut dipimpin oleh Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar  Beny Rahim, S.Sos. Adapun sasaran dari Gaktibplin meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan identitas personel berupa Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi, STNK, penggunaan Helm Standart dan kelengkapan kendaraan lainnya yang sudah menjadi ketentuan bagi prajurit Korps Marinir khususnya Brigif 2 Marinir.

Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar  Beny Rahim, S.Sos didampingi Kasi Lidpur Mayor Marinir Juraid menyampaikan bahwa kegiatan operasi Gaktibplin merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya Laka Lalin yang disebabkan kondisi kendaraan yang tidak laik jalan, selain itu juga untuk menekan tindak pelanggaran lalu lintas dengan melaksanakan pemeriksaan kelengkapan berkendara terhadap setiap prajurit yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Disampaikan juga oleh Letkol Mar Beny Rahim, S.Sos, selain di Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, operasi Gaktibplin juga dilaksanakan di Markas Yonif 5 Mar Ujung, Surabaya dibawah pimpinan Pasi Intel Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H.

“Operasi Gaktibplin dilaksanakan dengan tujuan untuk mengurangi angka pelanggaran prajurit, selain itu juga sebagai wahana untuk mendidik para prajurit agar selalu berperilaku tertib berlalu lintas di jalan raya,” pungkasnya.(dn)

Related

Suara TNI 2504839405851374181

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item