Ratusan Personil Gabungan Siap Amankan Perayaan Nataru Di Blora

Wakapolres Dan Kasdim Saat Cek Kesiapan Anggotanya

MEMOPOS.com,Blora - Ratusan Personil Gabungan Yang Terdiri dari 195 Anggota Polri yang akan di bantu oleh TNI, Satpol PP, Dinrumkimhub dan Instansi Lain siap mengamankan perayaan Nataru di Blora. Hal tersebut di sampaikan Wakapolres Blora Kompol Drs.M
Samdani,MH saat memimpin apel gelar Pasukan Operasi lilin candi 2019, Kamis, (19/12/2019) di Halaman Depan Polres Blora.

Dalam Apel Gelar Pasukan Tersebut, Wakapolres Kompol Drs.M.Samdani Dan Kasdim 0721/Blora Mayor Inf.Budi Leksono menjadi pimpinan bersama. Hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Forkompinda Blora, Perwakilan Instansi, Ormas, Perwakilan Gereja Gereja Serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam kesempatan pertama Wakapolres membacakan amanat dari Kapolri Jendral Pol Idham Aziz Yang intinya bahwa Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020. Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat
perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, Pelabuhan, Stasiun KA, Bandara. Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.
Wakapolres Menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Sementara itu Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Budi Leksono menyampaikan bahwa, TNI akan mendukung penuh untuk membantu pengamanan Nataru di Blora."Mari bersama kita jaga keamanan Blora, dengan semangat kebersamaan, TNI, Polri dan Instansi Terkait, kita wujudkan Nataru yang aman dan nyaman di Blora." Ucap Kasdim.

Apel Gelar di Akhiri dengan pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana Operasi Lilin Candi 2019 oleh Pimpinan Apel di dampingi Forkompinda.(ardy)

Related

Serba Serbi 5614721479664200357

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item