Polres Blora Melaksanakan Upacara Hari Ibu Ke - 91

Wakapolres Blora Saat Pimpin Upacara Hari Ibu

MEMOPOS.com,Blora - Senin (23/12) Wakapolres Blora Kompol Drs.M.Samdani,MH
memimpin upacara peringatan hari ibu ke-91 bertempat di halaman depan Polres Blora.

Berbeda dari Upacara biasanya, Upacara kali ini seluruh petugas Upacara adalah wanita, yaitu Polwan dan PNS Polres Blora.

Selaku Perwira Upacara Adalah Kasubbag Progar Bagren Polres Blora Iptu Sih Marni, dan Komandan Upacara Adalah Iptu Lilik Widiastuti,SH yang sehari harinya berdinas sebagai Kaur Mintu Satlantas Polres Blora. Bukan hanya itu, seluruh petugas upacara adalah wanita semua.

Dalam amanatnya Wakapolres membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Idham Aziz. Bahwa dalam peringatan hari Ibu ke-91 tahun 2019 ini sebagai pembuktian eksistensi dan jasa para perempuan Indonesia untuk bangsa dan negara sangat besar.

“Dengan tema perempuan berdaya Indonesia maju, diharapkan di hari ibu ini, perempuan memiliki peran penting dalam ikut mensukseskan pembangunan bangsa,” ujar Kompol Samdhani.

Disampaikan, kegiatan ini juga mendorong kesetaraan perempuan dan laki laki dalam bermasyarakat dan bernegara, selain itu, kegiatan ini juga memotivasi perempuan untuk selalu berperan aktif dalam segala bidang.

Kompol Samdhani menambahkan bahwa peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia. Namun dalam peringatan hari ibu tahun ini kita bicara peran nyata para ibu ibu yang membantu para suami dalam mengemban tugas.

“Saya ucapkan selamat hari ibu bagi ibu untuk personil Polwan dan ASN Polres Blora. Saat ini, peran ibu sudah semakin luas, dan bahkan memiliki peran yang sama dengan laki-laki. Oleh karena itu saya minta untuk lebih meningkatkan produktivitas kerja dan juga tidak boleh lupa kodratnya sebagai perempuan harus taat kepada suami,” jelas Wakapolres.

Menurutnya, saat ini peran perempuan khusunya Polwan dan ASN wanita sangat luar biasa dalam membantu tugas kepolisian. Khusunya dalam bidang administrasi maupun operasional perempuan tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Polwan memiliki peran yang sangat sentral utamanya dalam pelayanan public, dan sebagai mitra masyarakat untuk menumbuhkan citra positif Kepolisian. Disamping itu juga peran ASN wanita Polri juga membantu dalam tugas penyusunan adminitrasi dan laporan,” pungkasnya.(ardy)

Related

Metropolis 7449483145140606924

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item