Patroli Bersenjata Polres Blora Sambangi Gereja

Patroli Jajaran Polres Blora Di Gereja

MRMOPOS.com,Blora - Jajaran dari kepolisian Resort Blora (Polres Blora) Polda Jateng telah menggelar Operasi Lilin Candi 2019, dimana mulai tanggal 22 Desember kemarin, Anggota telah di tempatkan di Pos Pos pengamanan,
dengan tujuan untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Selain pengamanan di Pospam, Polres Blora beserta jajaran juga mengintensifkan patroli ke tempat peribadahan. Hal ini dilakukan untuk persiapan pengamanan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang dilakukan oleh , Satu Regu Patroli Dalmas Bersenjata lengkap, menyambangi Gereja Bethany dan Santo Pius Di wilayah Blora Kota, Selasa, (24/12/2019).

Bukan hanya dalam kota saja, Seluruh Polsek Jajaran Polres Blorapun juga melakukan hal serupa untuk menjaga keamanan di 16 Kecamatan di Blora.

Nampak Anggota Kepolisian Patroli dengan Body System di lengkapi dengan Senjata Laras Panjang, Blusukan ke Gereja Gereja di Blora.
Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono,SE,M.Si mengungkapkan bahwa Patroli bersenjata ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak di inginkan, apalagi menjelang perayaan natal dan tahun baru, pihaknya tidak ingin Underestimate dengan situasi yang ada.

“Patroli rutin telah dilaksanakan setiap hari, namun menjelang perayaan Nataru, Patroli ke Gereja dan Obyek Vital lebih ditingkatkan.” ucap Kabag Ops.

Sementara Itu Kapolres Blora AKBP Antonius Anang membeberkan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh jajaran Polres Blora untuk meningkatkan Patroli ke Gereja Gereja, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan natal 2019 serta tahun baru 2020.

“Seluruh jajaran Polres Blora melaksanakan Patroli Bersenjata dengan sasaran gereja dan obyek vital. Kegiatan ini adalah untuk antisipasi dan menjamin kenyamanan warga saat merayakan natal.” imbuhnya.

Ester, Salah satu pendeta di Gereja Bethany mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana dengan patroli dan pengamanan dari Kepolisian, Umat Kristiani yang beribadah dan akan merayakan natal, merasa lebih aman dan tenang. "Kami ucapkan terimakasih kepada Kepolisian dan TNI yang telah memberikan pengamanan intensif di gereja, tentunya kami lebih kerasa aman." Ucap Ester.

Untuk di ketahui, dalam operasi Lilin Candi 2019, Polres Blora telah mendirikan lima Pospam dan Posyan, untuk melayani dan mengamankan masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru di kabupaten Blora. Kelima Pospam tersebut berada di Posyan Alun alun Blora, Pospam Gereja Katolik Santo Pius Blora, Pospam Gereja Kristen Indonesia Blora, Pospam Gereja Bethany serta Pospam di Gereja St.Williabrordus Cepu.

"Untuk gereja gereja yang tidak ada pospam nya, tetap dilakukan pengamanan dan patroli dari Polsek jajaran dan TNI serta instansi terkait lainnya." Pungkas Kapolres.(ardy)

Related

Metropolis 6161571456470524838

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item