Pasar Tradisional Menjadi Pusat Ekonomi Kerakyatan Telah Dilaksanakan

Program 22 Janji Kerja Bupati Pasar Buat Rakyat

MEMOPOS.com,Jrmber-Revitalisasi pasar tradisional merupakan realisasi janji kedelapan dari 22 Janji Kerja Bupati, Wakil Bupati. Program ini masuk dalam kelompok Jember Mandiri.2/12/19

Beberapa pasar telah selesai di bangun salah satunya adalah Pasar bungur yang terletak di kelurahan Gebang kecamatan Patrang saat ini dalam tahap penyelesaian pembanguan.

Pasar Bungur adalah satu dari Enam pasar yang  mendapatkan giliran pembangunan.
Enam pasar tersebut adalah Pasar Kalisat, Gebang, Bungur, Tegal Besar, Petung, dan Mangli.

Ummy salah satu pedagang di pasar bungur menyampaikan kepada awak media "  sebagai pedagang saya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada bupati Jember karena telah menyediakan tempat yang bersih dan nyaman untuk berjualan " ungkapnya pada Minggu 1/12/2019.

Pembangunan pasar sangatlah penting,karena pertukaran ekonomi masyarakat berlangsung di pasar dan tempat masyarakat membeli kebutuhan sehari-hari.

Biaya pembangunan pasar Bungur sebesar Rp. 4.424.946.000 yang berasal dari APBD kabupaten Jember.

Kios kios di pasar tidak diperjualbelikan atau disewakan dan pedagang yang akan menempati telah terseleksi secara resmi.
Kios tersebut tetap milik pemerintah dan hanya dipinjamkan kepada para pedagang untuk menjalankan usahanya.Pedagang hanya berkewajiban membayar retribusi.

Dalam membangun pasar pemerintah menggunakan standar nasional. Standar ini mensyaratkan kiosnya tidak menutupi arah angin, sehingga ada sirkulasi udaranya. Kamar mandinya pun bersih.

Kios pedagang tidak gelap, sertidaknya kebutuhan cahaya terpenuhi. Akses jalan bisa dilalui oleh lansia atau difabel karena jember merupakan kota ramah difabel sehingga segala fasilitas umum harus memiliki akses difabel.

Diperkirakan pembangunan akan selesai pada 27/12/2019. ( ndik)

Related

Pemerintahan 2015678789707535174

Post a Comment

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizzal SH. SIK. M. Hum

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizzal SH. SIK. M. Hum
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Bhayangkari Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Almarhum Randy

Selamat Dan Sukses Anggota DPRD Blora 2019-2024

Selamat Dan Sukses Anggota DPRD Blora 2019-2024
Selamat Dan Sukses Anggota DPRD Blora Periode 2019-2024 Dapil 1 Semoga Menjadi Amanah Di Kabupaten Blora

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item