Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Blora Ke - 270 Dilakukan Pengamanan Oleh Polres Blora

Hari Jadi Kab. Blora Ke 270

MEMOPOS.com,Blora - Bupati Blora H Djoko Nugroho didampingi Ny Umi Kulsum beserta Wakilnya Arif Rohman melaksanakan acara tahunan Kirab Budaya  dalam rangka hari jadi yang ke 270, Rabu, ( 11/12) Kirab Budaya yang di ikuti oleh semua OPD  Kab Blora serta istansi lainya dengan di iringi parade seni tari dan kesenian lainya semuanya berjalan kaki  berlangsung meriah.
Kirab budaya mengambil rute start Dari alun-alun, jalan Pemuda sampai finish di depan Gedung DPRD Blora

 Bupati Blora H.Djoko Nugroho mengungkapkan bahwa dalam kirab Budaya tahun ini ada sedikit perbedaan, yaitu untuk Display peserta di lakukan di sepanjang jalan, bukan dipanggung kehormatan sehingga penonton di sepanjang rute bisa ikut menyaksikan display tersebut. "Untuk tahun ini Display di lakukan di sepanjang rute, jadi seluruh penonton disepanjang jalan pemuda sampai jalan A Yani tepatnya kantor Gedung DPRD yang dilewati bisa menyaksikan display tersebut." Ucap Bupati Blora.
Sementara itu, Satu jam sebelum kegiatan dimulai, Polres Blora selaku aparat keamanan telah melaksanakan apel pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono,SE,M.Si.

"Kami kerahkan ratusan personil untuk mengamankan Kirab Hari jadi, dimana sebanyak 126 Personil Polres dan Polsek Blora, yang akan di bantu oleh TNI, Satpol PP, Linmas dan Juga Dinas Perhubungan akan kita sebar di titik titik kerawanan." Ucap Kabag Ops.

“Semua ruang kami isi personil pengamanan gabungan, tujuannya agar prosesi kirab sukses, lancar dan aman,” tandas Kabag Ops Polres Blora.

"Selain Pengaturan dan penyebrangan di sepanjang jalur acara, beberapa puluh meter dari peserta juga kami tempatkan personil,” tambah Zuwono.

Tidak itu saja, personil pengamanan juga ada yang ikut dalam rombongan, termasuk disiapkan kendaraan patroli pengurai kemacetan arus lalu-lintas. Karena akses jalan menuju pusat kota harus di alihkan supaya tidak terjadi crowded.

Untuk diketahui pelaksanaan kirab budaya itu diikuti dari 1.500 perserta dengan jalan kaki. Parade sendiri menampilkan iring-iringan aneka tarian kebudayaan, termasseni barongan khas Kabupaten Blora, juga ada kesenian dari tamu undangan semua ikut memeriahkan ,dipadati penonton masyarakat Blora dan sekitarnya. (ardy)

Related

Pemerintahan 7044233781494565170

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item