Jelang Nataru, Polres Blora Gelar Rapat Lintas Sektoral

Rapat Saat Dimulai Di Aula Mapolres Blora 

MEMOPOS.com,Blora - Jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Blora menggelar Rapat Lintas Sektoral Rabu, (18/12/2019) di Aula Arya Guna Polres Blora, Rakor tersebut di selenggarakan untuk mempersiapkan Operasi Lilin Candi 2019 Dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru.

Rakor Lintas Sektoral dipimpin oleh Wakapolres Blora Kompol Drs.M.Samdani,MH Dengan di hadiri oleh Forkompinda Blora atau yang mewakili.

Turut hadir para Kabag, Kasat, Kapolsek, Ketua FKUB Kab. Blora, para pendeta, Sat Pol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan Kab. Blora, Kepala Stasiun Cepu dan Randublatung, Blora serta Kepala PLN dan Perwakilan Gereja Gereja Blora serta instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wakapolres Blora menyampaikan bahwa rakor lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan Operasi Lilin Candi 2019 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Dengan adanya rakor tersebut diharapkan dapat terjalin koordinasi yang baik dan sinergi antara pihak Kepolisian dengan instansi terkait sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

“Operasi Lilin Candi 2019 merupakan operasi Kemanusiaan skala nasional untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2020, Dengan rakor ini mari kita tingkatkan kerjasama yang baik antara semua instansi dengan Polri,” terang Kompol Samdani.

Setelah sambutan Wakapolres dilanjutkan paparan Kabag Ops Kompol Zuwono. Kabag Ops Memaparkan secara rinci data tempat-tempat ibadah gereja, tempat wisata dan lokasi pos pengamanan yang nantinya akan ditempatkan personil gabungan Polri, TNI dan Instansi terkait.

Operasi Lilin candi 2019 ini direncanakan berlangsung selama 12 hari dimulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 01 Januari 2019. Sebanyak 4 Pos Pengamanan sudah siap digunakan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru. "Kami dirikan 4 Pospam yang akan di isi oleh personil Gabungan, untuk menjaga situasi Agar tetap aman dan Nyaman." ujar Kabag Ops Kompol Zuwono.

Untuk di ketahui Polres Blora akan mendirikan empat Pos pengamanan, yaitu Pospam Alun Alun Blora, Pospam Gereja Bethany, Pospam Gereka Katholik Santo Pius dan Pospam Gereja ST.Willibrordus Cepu.

Sementara itu Bupati Blora H.Djoko Nugroho yang di wakili oleh Asisten II Suryanto,M.Si mengucapkan terimakasih Kepada Polres Blora yg telah menyiapkan segalanya untuk rapat lintas sektoral. Suryanto menambahkan bahwa pihaknya mewakili Bupati Blora akan mendukung penuh Operasi Lilin Candi 2019, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 Di Blora aman dan kondusif. "Kami dukung penuh Kegiatan Operasi Lilin 2019, mari bersama sama menjaga Perayaan Natal dan Tahun Baru di Blora agar tetap aman dan kondusif." Ucap Suryanto.

Dalam Rapat Lintas Sektoral Tersebut, Seluruh peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan rencana kegiatan maupun kerawanan yang harus di antisipasi selama Libur panjang Akhir Tahun.

Diakhir acara, Wakapolres Blora mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama – sama mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pada saat dan setelah perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. "Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan suasana yang aman dam kondusif saat perayaan Natal dan Tahun Baru di Blora." Pungkas Wakapolres.(ardy)

Related

Metropolis 3405559967758508097

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item