Bersama Polres Blora, Banser Ikut Amankan Karnaval Gereja

Polres Blora Bersama Banser Saat Amankan Karnaval

MEMOPOS.com,Blora - Sebanyak 25 Anggota Banser Blora, ikut serta dalam pengamanan Karnaval Gereja Kabupaten Blora, Senin, (30/12/2019) Sore. Karnaval tersebut adalah salah satu rangkaian perayaan Natal 2019 yang di selenggarakan oleh Badan Kerja Sama Gereja - Gereja Blora (BKSGB) dan Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Blora.

Muhamad Daim, Salah satu anggota Banser mengatakan bahwa keikutsertaan Banser dalam pengamanan Karnaval Gereja ini adalah salah satu wujud nyata toleransi dan silaturahmi yang kuat antar umat beragama. "Kami bergabung dengan Polri dan TNI, serta aparat terkait, untuk mengamankan karnaval gereja, bahwa toleransi beragama di Blora sangat kuat, dan ini adalah wujud nyata toleransi dan kerukunan Beragama di Blora." Ucap Daim.

Untuk di ketahui dalam pengamanan Karnaval Gereja yang pertama kali di selenggarakan di Blora tersebut, Ratusan Personil Gabungan melakukan pengamanan. Nampak petugas gabungan melakukan pengamanan dan pengaturan di penggal penggal jalan untuk antisipasi kemacetan sehingga kegiatan tidak menganggu aktivitas masyarakat lainnya.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Kabag Ops Kompol Zuwono,SE,M.Si mengungkapkan bahwa pengamanan di lakukan oleh petugas berseragam dinas maupun preman, untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan. "Anggota telah kami sebar di titik titik kerawanan untuk antisipasi tindak kriminal maupun kemacetan." Ucap Kabag Ops.

Lebih lanjut Kabag Ops mengatakan bahwa dalam pengamanan tersebut selain melibatkan TNI, Satpol PP dan Dinrumkimhub, ikut andil dalam pengamanan adalah Banser Blora. "Kami tidak sendiri dalam pengamanan, ada TNI, Satpol PP dan Dinrumkimhub serta saudara saudara dari Banser Blora." Tandas Zuwono.

Untuk diketahui Karnaval Gereja tersebut di ikuti oleh 15 peserta dari perwakilan gereja gereja yang ada di Blora. Adapun Rute Karnaval Start dari
Gereja Paroki Santo Pius X – Jl. Pemuda – Jl. Gunung Lawu – Jl. Dr. Soetomo – Jl. Ahmad Yani – Dan finish di Gereja Bethany Blora.

Sementara itu Romo Eko Wiyono, Pendeta Gereja Katolik Santo Pius Blora mengapresiasi bantuan dari Banser Blora yang ikut mengamankan jalannya Karnaval. "Kami mewakili panitia dan seluruh umat Kristiani mengucapkan terimakasih kepada Aparat Gabungan yang telah melakukan pengamanan, ter khusus untuk Banser Blora, terimakasih sekali sudah ikut mengamankan jalannya kegiatan." Ucap Romo Eko Wiyono.(ardy)

Related

Metropolis 1525411135548386381

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item